sign up SIGN UP

LIFE

Mual karena Kekenyangan? Atasi dengan 5 Kiat Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 20 Jul 2021 09:30 WIB
Mual karena Kekenyangan? Atasi dengan 5 Kiat Ini!
caption

Mengonsumsi makanan favorit memang terkadang bisa bikin hilang kendali. Akibatnya, perut pun terlampau penuh dan kekenyangan. Saat merasa kekenyangan, tentunya rasa tidak nyaman pun akan muncul. Nah, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meredakan rasa kekenyangan ini. Berikut ini, Beautynesia.id sudah merangkum 5 tipsnya. Yuk simak ulasan lengkapnya!

Tetap Tenang

Ketika makan terlalu banyak, akan ada sedikit rasa penyesalan karena tidak bisa menahan nafsu makan.
Makan berlebihan/Foto: freepik/jcomp

Ketika makan terlalu banyak, akan ada sedikit rasa penyesalan karena tidak bisa menahan nafsu makan. Tapi, jangan terlalu menyalahkan diri. Terlalu banyak rasa bersalah dapat membuatmu denial dan akhirnya mengulangi kesalahan yang sama. Ingatlah bahwa satu kali makan berlebihan nggak akan merusak kesehatan. Namun jangan sampai kamu mengulanginya lagi untuk kedua kalinya.

Jangan Minum Soda

Ada anggapan bahwa minum soda setelah makan membuat perut terasa lebih nyaman karena dapat membuat sendawa. Namun sebenarnya, minum soda sama saja dengan menelan gas yang akan mengisi sistem pencernaanmu. Akibatnya, kamu akan merasa lebih kembung. Oleh sebab itu, hindarilah minum soda saat kamu sedang merasa kenyang ya.

Konsumsi Air Putih

Dibandingkan minum soda, lebih baik kamu konsumsi air putih yang cukup. Jika kamu merasa kekenyangan, secangkir air putih cukup untuk kamu konsumsi.
Segelas air putih/Foto: freepik/svetlanasokolova

Dibandingkan minum soda, lebih baik kamu konsumsi air putih yang cukup. Jika kamu merasa kekenyangan, secangkir air putih cukup untuk kamu konsumsi. Minum air bisa membantu tubuh membuang kelebihan garam yang mungkin didapat dari konsumsi makananmu. Selain itu, minum air juga bisa mencegah sembelit.

Jangan Rebahan

Jika sedang merasa kenyang, jangan langsung rebahan ya Beauties. Sebab, tiduran atau rebahan setelah makan nggak akan membakar kalori. Jadi lebih baik kamu melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan seperti mencuci piring agar kalori dapat terbakar. Selain itu, rebahan setelah makan juga dapat membuat makanan kembali naik, memperburuk refluks asam lambung, dan memperlambat sistem pencernaan mencerna makanan.

Jalan Santai

Selain mencuci piring, kamu juga bisa berjalan santai untuk meredakan kekenyangan. Jalan santai dapat membantu merangsang pencernaan dan mengendalikan gula darah.
Jalan santai/Foto: freepik/bristekjegor

Selain mencuci piring, kamu juga bisa berjalan santai untuk meredakan kekenyangan. Jalan santai dapat membantu merangsang pencernaan dan mengendalikan gula darah. Jika kamu memiliki sepeda, kamu juga bisa bersepeda santai setelah terlalu banyak makan. Manfaatnya akan sama seperti berjalan santai.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id