sign up SIGN UP

Nomor WhatsApp Kamu Diblokir Orang? Lakukan Cara Ini untuk Membukanya Sendiri

tyana | Selasa, 31 Aug 2021 07:00 WIB
Nomor WhatsApp Kamu  Diblokir Orang? Lakukan Cara Ini untuk Membukanya Sendiri
caption

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi mengirim pesan yang terkenal dan banyak digunakan sekarang ini. Memiliki tampilan yang simpel dengan cara penggunaan yang mudah membuat aplikasi berkirim pesan ini digunakan banyak orang.

Untuk berkirim pesan dengan orang lain kita hanya perlu menyimpan nomor kontak orang tersebut dan apabila orang tersebut merupakan pengguna aplikasi ini akan langsung otomatis terhubung.

cara membuka blokir whatsapp sendiri
Cara buka blokir whatsapp sendiri/ Foto: istock/AntonioGuillem

Untuk keamanan dan kenyaman pengguna, WhatsApp memberikan fitur blokir kontak untuk membatasi dengan siapa kita dapat berkirim pesan. Fitur ini membuat kontak yang diblokir tidak dapat melihat aktivitas pengguna seperti pembaruan status, melakukan panggilan ataupun mengirim pesan.

Namun, Beauties bagaimana apabila akun kita diblokir oleh seseorang dengan alasan tertentu, tapi kita sangat perlu mengirim pesan dengan orang tersebut. Contohnya saja, kalau pacar lagi ngambek dan tanpa alasan ngeblokir kita ataupun teman yang ditagih utang dan langsung ngeblokir kita.

Nah, ternyata ada cara untuk membuka blokir WhatsApp sendiri lho, Beauties. Caranya juga sangat mudah untuk dicoba nih.

Mengganti Nomor yang Telah Didaftarkan

cara membuka blokir whatsapp sendiri
Cara buka blokir whatsapp sendiri/ Foto: istock/insta_photos

Beauties, WhatsApp memberikan fitur ganti nomor untuk memudahkan pengguna. Fitur ini dapat kita manfaatkan untuk membuka blokir WhatsApp seseorang, sehingga kita tetap dapat mengirim pesan terhadap orang tersebut. Fitur ini juga tidak akan menghapus isi pesan kita dengan orang lain. Untuk melakukan cara ini sangat mudah lho, Beauties.

  1. Buka menu Settings/Pengaturan dan kemudian pilih Account atau Akun
  2. Kemudian akan muncul beberapa pilihan dan pilih Change Number atau Ganti Nomor
  3. Setelah ini kita akan diminta untuk memasukkan nomor lama dan nomer baru
  4. WhatsApp akan mengirim enam digit kode melalui SMS
  5. Apabila berhasil WhatsApp akan memberikan pemberitahuan.

Menghapus Akun Sementara

cara membuka blokir whatsapp sendiri
Cara buka blokir whatsapp sendiri/ Foto: istock/AsiaVision

Apabila mengganti nomor dirasa sangat sulit dan juga ribet karena diperlukan nomor lain, kita dapat melakukan cara kedua, yaitu dengan menghapus akun sementara. Sementara ya, Beauties bukan dihapus untuk selamanya. Namun, perlu kamu tahu nih, cara ini juga dapat menghapus isi pesan kita terhadap orang lain. Untuk melakukan cara ini juga nggak kalah mudah dari yang sebelumnya yaitu:

  1. Buka menu Settings
  2. Pilih menu Account
  3. Berbeda dari cara sebelumnya, di sini kita perlu memilih Delete My Account atau Hapus Akun Saya
  4. Setelah akun berhasil dihapus, kita dapat mendaftarkan kembali nomor kita sebelumnya dan otomatis blokir yang orang tersebut lakukan akan terbuka dengan sendirinya.

Beauties, apakah cara membuka blokir Whatsapp sendiri ini dapat membantu? Apabila memiliki cara lainnya, dapat sharing pengalaman kamu di komentar, ya.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id