sign up SIGN UP

LIFE

Punya Pesona dan Daya Tarik, Inilah Kiat Menjadi Pribadi yang Karismatik

Ade Irma Suryani | Rabu, 16 Sep 2020 17:00 WIB
Punya Pesona dan Daya Tarik, Inilah Kiat Menjadi Pribadi yang Karismatik
Punya Pesona dan Daya Tarik, Inilah Kiat Menjadi Pribadi yang Karismatik/Freepik.com
Jakarta -

Orang yang karismatik adalah orang yang dapat membuat orang lain merasa istimewa. Hal ini lantaran mereka mampu membina hubungan yang baik dengan orang lain, yaitu dengan cara menghargai dan membuat orang lain merasa penting. Orang yang karismatik biasanya sangat disukai oleh banyak orang. Selain itu, hal ini juga jarang dimiliki oleh seseorang. Meski sering dianggap sebagai karakter bawaan dari lahir, ternyata karisma juga dapat dipelajari lho, seperti halnya dengan 5 cara berikut ini.

 

1. Miliki Sikap Positif dan Hati yang Tulus

Miliki Sikap positif dan hati yang tulus.
Lady Diana/instagram.com/dianaloml

Salah satu ciri khas dan daya tarik orang karismatik ialah selalu memiliki sikap positif dan hati yang tulus terhadap orang-orang di sekitarnya. Hal ini bisa terlihat dari tindakan dan ucapan mereka yang mampu menyentuh hati orang lain. Karakter yang baik dan hati yang tulus tentunya akan membuat orang-orang semakin tertarik dan ingin mendekat denganmu.


Oleh sebab itu Ladies, buanglah segala hal yang bersifat negatif yang ada pada dirimu. Berusahalah untuk selalu menjadi pribadi yang positif, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. 

 

2. Mulailah untuk Mencintai Diri Sendiri

Mulailah untuk mencintai diri sendiri.
Lady Diana/instagram.com/dianaloml

Jangan pernah berharap dan melakukan berbagai cara agar dicintai oleh orang lain. Namun, jadilah pribadi yang berkelas dengan memulai untuk mencintai diri sendiri. Hal ini bisa kamu mulai dari mengenali kelebihan, potensi atau bakat yang kamu miliki. Fokuskan dirimu untuk melakukan hal yang terbaik dan bermanfaat.

Selain itu, kamu juga perlu mengenali kelemahan yang ada pada dirimu. Karena dengan mengenali kelemahan diri, hal ini akan membantumu untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Mencintai diri sendiri akan membuat pesonamu dari dalam menjadi terpancar. Hal inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh orang karismatik.  

 

3. Buatlah Orang Lain Merasa Spesial

Buatlah orang lain merasa spesial.
Lady Diana/instagram.com/dianaloml

Ya, seseorang yang karismatik seringkali mampu membuat orang lain merasa begitu spesial. Hal ini dikarenakan orang karismatik selalu menghargai orang lain dari bentuk cara perlakuan mereka terhadap orang lain.

Kamu juga dapat melakukan hal tersebut dengan mudah, seperti selalu murah senyum, ramah, mendengarkan lawan bicara dengan sungguh-sungguh, menatap mata lawan bicara, menyingkirkan gadget saat bersama dengan seseorang, dan memberikan pujian dengan tulus. Meskipun terlihat sederhana, namun perlakuan semacam itu dapat membuat orang lain begitu terkesan dan merasa diperhatikan.

 

4. Tumbuhkan Rasa Empati

Tumbuhkan rasa empati.
Lady Diana/instagram.com/dianaloml

Sosok yang karismatik biasanya memiliki kepedulian yang tinggi dan rasa empati terhadap sekelilingnya. Hal inilah yang membuat orang karismatik selalu disukai oleh banyak orang. 

Karena itu Ladies, mulailah untuk menumbuhkan rasa empati terhadap orang-orang di sekitarmu. Seperti halnya dengan cara menjadi pendengar yang baik saat temanmu sedang mengadukan keluhannya padamu. 

 

5. Perhatikan Penampilanmu

Perhatikan penampilanmu.
Lady Diana/instagram.com/dianaloml

Penampilan memang bukan segalanya, tetapi penampilanmu juga bisa menunjukkan siapa dirimu. Oleh karena itu, memperhatikan penampilan termasuk dalam hal berpakaian juga sangat penting.

Jangan mencoba mengikuti tren fashion yang ada, jika itu memang tidak cocok untukmu. Sebaiknya gunakanlah pakaian yang sesuai kepribadiannmu, namun tidak sampai melanggar batas kesopanan dan norma-norma yang ada ya, Ladies

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id