sign up SIGN UP

LIFE

Rebahan Mulu! Ternyata Ini 5 Penyebab Seseorang Jadi Enggak Produktif

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 13 Apr 2021 07:00 WIB
Rebahan Mulu! Ternyata Ini 5 Penyebab Seseorang Jadi Enggak Produktif
caption

Apakah kamu pernah mengalami penurunan tingkat produktivitas? Saat hal ini terjadi, rasanya berat sekali untuk mengerjakan pekerjaan. Penurunan tingkat produktivitas tentunya memiliki alasan. Berikut ini, Beautynesia.id sudah merangkum 5 alasannya. Yuk cari tahu di bawah ini. kira-kira, apa alasanmu mengalami penurunan tingkat produktivitas?

Pikiran yang mengganggu

Terkadang, pikiran-pikiran yang mengganggu bisa menghambat pekerjaanmu.
Stres/freepik.com

Terkadang, pikiran-pikiran yang mengganggu bisa menghambat pekerjaanmu. Misalnya saja masalah dengan keluarga atau pasangan. Namun sebagai seorang karyawan yang profesional, kamu enggak bisa mencampurkan urusan pribadi dengan pekerjaan. Jadi walaupun kamu sedang mengalami masalah, usahakan untuk tetap fokus bekerja agar kamu tetap produktif ya.

Tidak nyaman dengan lingkungan pekerjaan

Lingkungan kerja yang kurang nyaman atau toxic juga dapat membuat seseorang kurang produktif. Sebab, setiap hari mereka sering dipaksa untuk menerima gelombang negatif dari lingkungan kerjanya. Hal ini biasanya disebabkan karena rekan kerja yang julid, politik tak sehat, bahkan hingga atasan yang terlalu bossy.

Asik dengan smartphone

Hayo, jangan-jangan kamu jadi kurang produktif karena terlalu asik dengan smarphone?
Gadget/freepik.com

Hayo, jangan-jangan kamu jadi kurang produktif karena terlalu asik dengan smartphone? Kalau kamu terlalu sering melakukan hal ini, bisa-bisa pekerjaanmu jadi terbengkalai lho! Memang sih, melihat media sosial jauh lebih menyenangkan. Tapi, jangan sampai tinggalkan kewajibanmu untuk menyelesaikan pekerjaan ya, Beautynesian!

Tidak sesuai passion

Pekerjaan yang sesuai dengan passion memang lebih menyenangkan. Sayangnya, enggak semua orang beruntung bisa bekerja sesuai dengan passion yang dimilikinya. Hal ini nyatanya juga bisa menjadi salah satu faktor seseorang jadi kurang produktif. Oleh sebab itu, kini semakin banyak milenial yang memilih untuk berkarier sesuai dengan passion.

Bosan dengan rutinitas

Jangan salah. Rasa bosan terhadap rutinitas juga bisa menjadi faktor menurunnya produktifitas.
Stres/freepik.com

Jangan salah. Rasa bosan terhadap rutinitas juga bisa menjadi faktor menurunnya produktifitas. Nah kalau kamu sedang merasakan hal ini, solusinya adalah disiplin pada dirimu sendiri. Kalau kamu berhasil fokus pada satu pekerjaan dalam periode waktu yang sudah kamu tetapkan sendiri, luangkanlah waktu untuk beristirahat selama 10 menit. Pada waktu tersebut, kamu bisa memanjakan diri sejenak. Misalnya dengan minum teh hangat, atau hal-hal lain yang membuatmu rileks.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id