sign up SIGN UP

LIFE

Rehat Sejenak, Ini Manfaat Tak Pakai Instagram Selama Beberapa Bulan

Izzul Millati Umami | Sabtu, 10 Oct 2020 15:30 WIB
Rehat Sejenak, Ini Manfaat Tak Pakai Instagram Selama Beberapa Bulan
caption
Jakarta -

Kemajuan teknologi dan media sosial sudah membuat kita semakin betah berselancar di dunia maya sampai lupa waktu. Banyak penelitian yang menyatakan jika terlalu sering bermain media sosial tidak baik untuk kesehatan, baik secara fisik maupun mental.

Jika kamu merasa media sosial membuat kamu tidak menjadi lebih baik, sepertinya kamu harus rehat sejenak dari media sosial agar kamu dapat fokus dengan dunia nyatamu. Bagi kamu pengguna Instagram, berikut adalah beberapa manfaat tak pakai Instagram selama beberapa bulan.


Semakin Produktif

Semakin produktif
Semakin produktif/Sumber:pixabay.com

Ketika rehat sejenak dari Instagram, kamu akan menjadi lebih produktif dalam melakukan banyak hal positif dalam kehidupan sehari-harimu. Terlalu banyak orang yang waktunya tersita untuk bermain Instagram yang akhirnya menjadikan aktivitas penting lainnya tertunda untuk dikerjakan. Meskipun ketika bermain Instagram kamu sekedar melihat-lihat, aktivitas tersebut juga bisa mengganggu produktifitasmu. Maka dari itu, sebaiknya kamu mencoba rehat sejenak dari Instagram.

Kehidupan Sosial Membaik

Kehidupan Sosial Membaik
Kehidupan Sosial Membaik/Sumber:pixabay.com

Semenjak munculnya Instagram, banyak orang ketika sedang kumpul bersama keluarga ataupun teman-temannya seringkali sibuk dengan ponselnya masing-masing, termasuk bermain Instagram, sehingga lingkungan sosialmu menjadi semakin renggang. Dengan rehat sejenak dari Instagram, kamu bisa bercengkrama kembali dengan orang-orang tercinta di sekitarmu dan kehidupan sosialmu akan berangsur-angsur membaik.

Tidur Semakin Berkualitas

Tidur Semakin Berkualitas
Tidur Semakin Berkualitas/Sumber:pixabay.com

Sebelum tidur beberapa orang memiliki kebiasaan untuk melihat-lihat isi Instagram, tanpa kamu sadari waktu tidurmu terganggu karena terlalu banyak menghabiskan waktu untuk Instagram. Tidak terasa waktu yang kamu habiskan tersebut sudah mencapai satu jam atau bahkan bisa lebih sehingga mengganggu kualitas tidurmu. Ketika kamu memutuskan untuk rehat sejenak dari Instagram, lambat laun waktu tidurmu akan semakin teratur dan tidurmu semakin berkualitas.

Fokus Pada Tujuan Hidup

Deactive Instagram
Deactive Instagram/Sumber:pixabay.com

Ketika rehat sejenak dari Instagram, kamu akan mempunyai banyak waktu untuk menata kehidupanmu kembali dan fokus kepada tujuan hidup. Energi yang kamu miliki tidak akan terbuang sia-sia untuk sekedar stalking Instagram. Kamu bisa menggunakan waktu-waktu rehat dari Instagram ini untuk bisa fokus pada tujuan hidup. Ketahui goal yang akan kamu capai, jadikan diri kamu makin top!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id