sign up SIGN UP

INFLUENCER

Cara Bijak Beauty Influencer Hanum Mega saat Dibully

Retno Wulandari | Jumat, 09 Oct 2020 12:30 WIB
Cara Bijak Beauty Influencer Hanum Mega saat Dibully
caption

Belum lama ini salah satu influencer Tanah Air yakni Hanum Mega menjadi perbincangan. Influencer cantik ini mendapatkan pesan yang tidak mengenakan dari seorang netizen melalui Direct Message (DM) Instagram. Meskipun menjadi korban bully, Hanum Mega justru membalasnya dengan sangat bijak!

Cara Bijak Hanum Mega
Hanum Mega/instagram.com/hanummegaa/

Berbeda dari unggahan foto pada umumnya, Hanum Mega membagikan sebuah pesan yang dikirimkan oleh seorang netizen kepada dirinya. Unggahan ini pun menarik perhatian lantaran berisi kalimat yang tidak pantas kepada influencer cantik ini. Netizen yang identitasnya disembunyikan ini menyebut jika Hanum tidak cantik.

"Kak sorry ya, ini endapan emosi gue yang paling dalam. Jujur lo itu nggak ada cantik-cantiknya untuk seorang beauty vlogger. Jadi bisa nggak stop jadi sok cantik. Nggak usah ngerasa influencer deh. Bisa mati aja enggak?" tulis netizen tanpa identitas tersebut.

Cara Bijak Hanum Mega
Hanum Mega/instagram.com/hanummegaa/

Meskipun sedih, Hanum justru membalas pesan tersebut dengan sangat bijak. Influencer yang rutin membagikan tutorial makeup ini mengunggah foto yang memperlihatkan wajah polosnya tanpa polesan makeup. Hanum mengaku jika dirinya sangat bangga dengan apa yang ia miliki.

"Aku cantik kulit ku gelap. Aku cantik jerawatan. Aku cantik ada vitiligo. Aku cantik bisa apa adanya. Yang jelek gak ada. Kamu nyuruh aku mati, kamu cantik," tulis Hanum pada kolom keterangan foto yang diunggahnya.

Selain para penggemar setianya, unggahan Hanum Mega ini juga menarik perhatian para influencer lainnya. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, kolom komentar di unggahan fotonya ini mendapatkan ribuan komentar yang berisi dukungan kepada dirinya.

Cara Bijak Hanum Mega
Hanum Mega/instagram.com/hanummegaa/

Cara bijak Hanum Mega ketika membalas bully-an juga mendapatkan apresiasi dari penggemar dan influencer lainnya. Kini tampaknya Hanum tidak begitu peduli dengan masalah tersebut dan seolah-olah sudah move on. Yup, influencer yang memiliki 1,2 juta followers ini tetap aktif mengunggah foto-foto dirinya yang senang ber-makeup.

Hal yang dilakukan oleh Hanum Mega ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua ya, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id