sign up SIGN UP

LIFE

Rekomendasi 4 Tanaman Untuk Taman dengan Ukuran Mini

Soffya Ranti | Kamis, 04 Feb 2021 11:30 WIB
Rekomendasi 4 Tanaman Untuk Taman dengan Ukuran Mini
caption
Jakarta -

Banyaknya penduduk saat ini membuat berbagai bangunan dan pemukiman menjadi semakin padat. Hal ini juga mempengaruhi lahan yang semakin sempit pula. Untuk kamu yang mempunyai hobi berkebun atau menanam berbagai tanaman favorit, hal ini menjadi masalah tersendiri.

Lahan berkebunmu menjadi sedikit sempit dan kamu pun cukup bimbang tanaman apa yang cocok ditanam di lahan yang tak luas. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi pilihan tanaman yang cocok untuk ditanam di kebun mini. Simak ulasan berikut ini ya.

Cabai

Tanaman Untuk Lahan Sempit adalah Cabe/freepik.com
Cabai/Freepik.com

Gak melulu tanaman hias saja, kamu bisa mencoba menanam tanaman yang juga sebagai salah satu bahan untuk memasak ini. Tanaman cabai terbilang sangat mudah ditanam dan tidak memerlukan lahan yang luas. Bahkan kamu bisa menanam bijinya cukup di pot kecil saja. Selain itu cabai juga sangat mudah tumbuh. Lumayan kan kalau sudah berbuah kamu bisa memanennya dan dapat kamu gunakan sebagai tambahan bumbu masakan di rumah.

Kaktus

Tanaman yang dapat ditanam di lahan sempit yaitu kaktus/freepik.com
kaktus/freepik.com

Tanaman hias satu ini saat ini cukup populer di tanam sebagian masyarakat di Indonesia. Kaktus mudah sekali ditanam dan tidak memerlukan perawatan khusus. Bahkan tidak membutuhkan lahan yang luas. Kaktus juga biasanya dapat ditanam di pot-pot kecil dan dapat diletakkan di berbagai sudut meja seperti meja kantor, meja belajar, dan sebagainya.

Tomat

Tanaman yang dapat ditanam di lahan sempit yaitu tomat/freepik.com
tomat/freepik.com

Tomat juga menjadi salah satu tanaman yang mudah ditanam di mana saja. Tomat tak membutuhkan banyak lahan dan kamu bisa menanamnya di pot kecil. Tomat memiliki batang yang cukup tangguh sehingga batangnya dapat tetap tegak berdiri dan tangkainya tidak patah. Jangan lupa untuk selalu memupuknya dan menyiramnya dengan rajin ya.

Anggrek

Tanaman yang dapat ditanam di lahan sempit yaitu anggrek/freepik.com
Anggrek/freepik.com

Tanaman hias satu ini memiliki berbagai jenis yang berbagai macam. Media tanam anggrek juga tak membutuhkan lahan yang besar. Bahkan, kamu bisa menanam anggrek yang diletakkan dan tempelkan di dinding. Jangan lupa untuk selalu menyiramnya dan memberikan pupuk secara rutin ya.

Itulah beberapa tanaman yang dapat ditanam dengan tidak membutuhkan lahan yang luas. Kamu tak perlu lagi bimbang dengan tanaman apa yang cocok untuk lahan berkebunmu yang mini. Kamu bisa menanam beberapa tanaman seperti pilihan di atas ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id