sign up SIGN UP

LIFE

Self Love Is Important, 4 Hal Ini yang Akan Kamu Rasakan!

Cinta Ananda | Minggu, 08 Nov 2020 23:15 WIB
Self Love Is Important, 4 Hal Ini yang Akan Kamu Rasakan!
caption

Ladies, sudah tahu bahwa mencintai diri sendiri (self love) sangat penting? Ya, mencintai diri sendiri adalah keharusan. Pasti, kadang kita lupa mencintai diri sendiri demi menghargai orang lain. Hal tersebut bisa saja membuat kita sakit hati.

Ditambah sering mendengar pendapat orang lain dan cemoohan yang membuat kita insecure. Apalagi di dalam dunia sosial media seperti saat ini. Self Love juga merupakan bentuk dari self appreciation dan grateful kamu. Yuk, kita lihat benefit apa saja yang kamu dapat ketika kamu mencintai diri kamu sendiri!

1. Kebahagiaan yang Berlebih

happy-valentines-day-love-cute-tender-romantic-redhead-girlfriend-hands-your-heart-confess-sympathy-express-passion-like-admire-amazing-artwork-appreciate-stand-yellow-wall_63135-1173Happy woman/Freepik.com


Ketika bisa mencintai diri kamu sendiri, kamu bisa merasakan kebahagiaan yang berlebih dari biasanya loh, Ladies. Terlebih jika kamu sudah menempatkan diri kamu sebagai prioritas daripada kamu menempatkan orang lain sebagai prioritasmu. Kamu dapat membuat keputusan sesuai dengan apa kata hati kamu tanpa memikirkan perkataan orang lain terhadap kamu. 

2. Lebih Percaya Diri

Cara mudah untuk membangun rasa percaya diri/freepik.comCara mudah untuk membangun rasa percaya diri/freepik.com


Percaya diri, kata yang terdengar kecil tetapi sulit untuk diterapkan. Ketika kamu sudah dapat mencintai diri kamu sendiri, rasa percaya diri akan muncul dengan sendirinya. Ketika rasa percaya diri muncul, kamu akan menerima segala kelebihan dan kekurangan mu. 

3. Lebih Positif 

Bersikap terbuka untuk berubah menuju ke arah lebih positif dari sebelumnya.Bersikap terbuka untuk berubah menuju ke arah lebih positif dari sebelumnya./ Foto: Astari Dewi Larasati


Positive energy dan vibes dipastikan akan selalu menghampiri kamu ketika kamu menerapkan self love. Baik dari pola pikir kamu terhadap orang lain atau sebaliknya, maupun cara pandang perspektif kamu terhadap sesuatu.

4. Menerima Diri Apa Adanya

Cut SyifaCut Syifa/ Foto: www.instagram.com/cutsyifaa/


Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, baik secara fisik, maupun yang lainnya. Terkadang kita selalu fokus pada kekurangan dibanding kebaikan. Untuk itu, lebih baik bersyukur dengan apa yg Tuhan telah berikan dan terus mengasah potensi tersebut.

Misalnya, kamu memiliki kekurangan dalam mata pelajaran matematika, sementara nilai Bahasa Inggris kamu sangat bagus, yg perlu kamu lakukan adalah terus mengasah keahlian yang kamu miliki dalam pelajaran Bahasa Inggris. 

Itu dia pentingnya mencintai diri sendiri, kalian yang belum mencintai diri sendiri. Yuk segera!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id