sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ditinggal Teman Menikah? Ini Hal Positif yang Bisa Kamu Ambil!

Dian Purnamasari | Sabtu, 31 Oct 2020 20:01 WIB
Ditinggal Teman Menikah? Ini Hal Positif yang Bisa Kamu Ambil!
caption

Teman satu geng sudah menikah dan hanya tinggal kamu sendiri yang masih single? Rasa sedih karena ditinggal sendiri memang kerap kali menghampiri. Apalagi yang biasanya bisa dengan mudah bertemu dan menghabiskan waktu dengan mereka, kini mereka jadi lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga barunya.

Bersedih boleh saja, tapi jangan berlarut-larut. Perlu kamu ingat pernikahan bukan sebuah perlombaan. Jadi bukan berarti dia yang menikah duluan, maka dia yang menang. Selain itu, ternyata banyak hal positif yang bisa kamu ambil dalam hidupmu dari kejadian ini, lho. Apa saja itu?

1. Kamu Masih Bebas

kebebasan
bebas/pexels.com

Ya, ini jadi salah satu kemewahan yang bisa kamu rasakan dengan status single-mu. Kamu bebas pergi kemana pun yang kamu mau, bebas merencanakan masa depanmu, bahkan bebas memilih dan melakukan hal yang kamu suka. Setelah menikah, meski masih bisa tetap bebas, namun tentunya tidak sebebas kamu yang masih single. Karena setelah menikah ia memiliki tanggung jawab baru yang harus ia prioritaskan.

2. Belajar Mandiri

hidup mandiri
Mandiri/pexels.com

Jika biasanya kamu selalu menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman, kini waktunya untuk kamu belajar mandiri. Sadar bahwa kini teman-temanmu tidak bisa selalu menemani, maka ini bisa dijadikan momen untuk kamu belajar mandiri. Melakukan hal sendiri itu ternyata tidak semenyedihkan yang kamu pikirkan kok.

3. Mengejar Karier

kejar karirmu
Karier/pexels.com

Buat kamu yang saat ini masih mengejar karir impian. Masa single ini bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu mengejarnya. Kamu bisa lebih fokus pada kemajuan kariermu, karena kamu belum memiliki tanggung jawab dan prioritas baru.

4. Melanjutkan Pendidikan

lanjutkan pendidikan
Pendidikan/pexels.com

Sama dengan mengejar karir, buat kamu yang berencana ingin melanjutkan pendidikan. Masa single ini juga saat yang tepat untuk kamu melanjutkan pendidikan. Karena setelah menikah, tentunya keuangan saat ini akan lebih fokus untuk membiayai kebutuhan rumah tangga. Untuk itu, jika kamu sudah punya tabungan dan kamu masih single, yuk segera wujudkan keinginanmu.

5. Dapat Ilmu Tentang Berumah Tangga

ilmu tentang rumah tangga
rumah tangga/pexels.com

Punya teman-teman yang sudah menikah, ternyata tidak terlalu buruk kok. Sesekali kamu bisa kumpul bersama mereka, dan mendengar cerita tentang rumah tangga mereka.

Kamu yang masih single, bisa belajar dari teman-teman bagaimana membangun rumah tangga yang baik, dan bagaimana mengatasi masalah dalam rumah tangga. Tentunya hal ini berguna sekali, ketika nanti kamu sudah menikah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id