sign up SIGN UP

Seru Banget! Ini 5 Ide Menikmati Masa Remaja Selama Pandemi Covid-19

Ayuliy Lestari | Kamis, 19 Aug 2021 08:00 WIB
Seru Banget! Ini 5 Ide Menikmati Masa Remaja Selama Pandemi Covid-19
caption

Ingin menikmati masa remaja seperti travelling ke berbagai tempat dan berkumpul dengan teman saat ini rasanya tidak mungkin. Apalagi negara kita juga masih menerapkan PPKM.

Seperti yang kita tahu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengimbau masyarakat dunia untuk melakukan physical distancing dan menghindari keramaian untuk menekan penyebaran virus covid-19. So, untuk kebaikan bersama, kita semua memang perlu mematuhi peraturan yang ada.

Tapi tenang, Beauties. Sebenarnya kamu masih bisa menikmati masa remaja yang indah dengan melakukan beberapa kegiatan berikut:

1. Menghabiskan Waktu dengan Orang Terdekat

Menikmati masa remaja
Menikmati masa remaja/Foto: Pinterest.com/Elstyle

Jelas bahwa pandemi covid-19 ini telah membuatmu banyak beraktivitas di dalam rumah. Tentu tak hanya kamu, orang-orang terdekatmu juga melakukan hal yang sama.

Inilah momen yang tepat untuk menjalin hubungan baik dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Kamu bisa melakukan kegiatan seru bersama keluarga misalnya seperti memasak, berkebun atau menonton film bersama.

Kamu juga bisa menghubungi teman lama atau sahabat-sahabat kamu, Beauties. Manfaatkan virtual conference untuk menyapa orang-orang terdekat, berbagi cerita, mengenang kegiatan seru di masa lalu, membahas rencana setelah pandemi berakhir dan lain-lain.

2. Mencari Teman dari Luar Negeri

Menikmati masa remaja
Menikmati masa remaja/Foto: Pinterest.com/Elstyle

Saat ini banyak sekali aplikasi global chatting yang bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi dengan orang-orang baru bahkan dari luar negeri. Tak hanya bisa belajar bahasa baru, kamu juga akan mempelajari banyak budaya baru, sudut pandang berbeda dan hal-hal menarik lainnya.

Cobalah untuk mencari komunitas yang kamu suka dan jangan ragu untuk menyapa orang-orang baru yang kamu anggap menarik. Di sini kamu juga belajar bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan orang yang baru kamu kenal sehingga ketika pandemi berakhir, saat bertemu orang baru secara face to face, kamu tidak malu dan sungkan untuk menjalin keakraban.

3. Mengikuti Banyak Kegiatan Webinar

Menikmati masa remaja
Menikmati masa remaja/Foto: Pinterest.com/Elstyle

Kamu juga perlu mengumpulkan banyak wawasan di masa muda. Mungkin jika mendatangi seminar secara langsung, kamu ragu jika datang sendiri. Di webinar, tentu hal tersebut bukan masalah. Kamu bisa mencari webinar gratis dengan pembahasan sesuai minat.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari webinar, misalnya kamu bisa berdiskusi langsung dengan ahlinya, mendapatkan sertifikat dan memperluas jaringan. Yups, di sini kamu bisa mendapatkan banyak teman (ssttt termasuk gebetan) baru, tentu saja dengan hobi dan minat yang sama. So, akan sangat seru dan nyambung banget, Beauties!

4. Virtual Traveling

Menikmati masa remaja
Menikmati masa remaja/Foto: Pinterest.com/Elstyle

Tempat-tempat wisata memang menutup akses pengunjung, apalagi PPKM juga masih diperpanjang. Meski begitu, pengelola beberapa tempat wisata membuka akses kunjungan secara virtual. Jadi kamu bisa menjelajahi beberapa tempat wisata di Indonesia dan dunia melalui ponsel atau laptop.

Aktivitas wisata seperti berkeliling di museum, konser musik, bahkan melihat aktivitas satwa di kebun binatang bisa dilakukan dengan wisata virtual reality lho!

Dilansir dari Phinemo, kamu bisa mengunjungi Monumen Nasional (Monas), Museum Nasional Indonesia, Galeri Nasional, Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Jogja Istimewa dan masih banyak lainnya.

Bahkan kamu bisa berwisata online ke luar negeri dengan mengunjungi situs The Berlin Philharmonic, Seattle Symphony, Detroit Symphony Orchestra, Monterey Aquarium, Houston Zoo dan lain-lain

5. Membuat Konten di Media Sosial

Menikmati masa remaja
Menikmati masa remaja/Foto: Pinterest.com/Elstyle

Kamu juga bisa membuat konten untuk menghibur banyak orang sekaligus branding diri. Banyak media sosial yang bisa kamu manfaatkan misalnya seperti Instagram dengan membuat feed yang cantik dan konten bermanfaat, TikTok, YouTube dan lain-lain.

Bukan tak mungkin jika membuat konten dilakukan secara konsisten, kamu bisa menjadikannya sebagai 'ladang penghasilan'. Banyak banget lho anak muda yang sukses karena konten yang mereka buat.

Itulah beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu terapkan selama menghadapi pandemi covid-19. Tak masalah jika harus di rumah aja, karena kamu jadi bisa mengganti jadwal keluar rumah dengan aktivitas di atas untuk menikmati masa remaja kamu, Beauties.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id