sign up SIGN UP

LIFE

Siap-siap Kaget, Inilah Fakta Kepribadian di Balik Alis Tebal

Izzul Millati Umami | Sabtu, 02 Jan 2021 20:00 WIB
Siap-siap Kaget, Inilah Fakta Kepribadian di Balik Alis Tebal
caption
Jakarta -

Saat ini, banyak sekali Ladies yang berlomba-lomba memiliki alis tebal. Berbagai macam metode dilakukan untuk menambah ketebalan alis. Ada yang menggunakan minyak jelantah, ada pula yang memakai pensil alis untuk membuat penampilan jadi makin menarik. Alis yang lebih lebat memang membuat kesan wajah berubah, loh. Coba deh Ladies berselfie ketika sedang pakai pensil alis dan tidak. Kelihatan bedanya, kan?

Eits, Tahukah Ladies, ternyata menurut psikologi, alis yang tebal bisa menandakan kepribadian tertentu, loh?

Narsistik

narsistik
narsistik/sumber:pixabay.com

Pada era sebelumnya, alis tebal dianggap melambangkan makna narsistik. Para peneliti di era sebelumnya menghubungkan narsisme dengan ketebalan bulu di badan, termasuk alis wajah. Orang dengan alis tebal dianggap sangat percaya diri dengan diri sendiri dan cenderung sangat suka mengekspos diri secara berlebihan. 

Keras kepala

keras kepala
keras kepala/sumber:pixabay.com

Alis tebal juga dianggap membentuk kesan wajah yang keras dan tegas. Namun, hal ini juga diartikan keras kepala. Orang dengan alis tebal dianggap punya pendirian yang kuat akan sesuatu dan tidak mudah digoyahkan. Selain itu, makin tebal alis makin menandakan seseorang yang suka mempertahankan pendapat. 

Punya gairah seksual tinggi

gairah seksual
gairah seksual/sumber:pixabay.com

Sebenarnya masih diragukan hubungan antara alis tebal dengan gairah seksual yang tinggi. Namun, beberapa pendapat menyimpulkan kalau semakin banyak hormon testosteron yang dimiliki seseorang, semakin cepat pula bulu di tubuh dan wajah akan tumbuh. Orang dengan gairah seksual tinggi dipercaya punya hormon testosteron lebih banyak daripada orang pada umumnya. 

Suka perawatan

perawatan
perawatan/sumber:pixabay.com

Alis yang tebal menandakan kualitas yang lain, misalkan saja seorang wanita yang sangat suka perawatan. Semakin sering seseorang merawat diri, semakin cepat pula bulu pada wajah untuk tumbuh. Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana seseorang memperhatikan kebersihan dirinya. Orang dengan alis tebal merupakan mereka yang suka higienitas. 

Memang, belum terlalu jelas bukti adanya kepribadian dengan kelebatan alis. Lagi pula, beda pendapat dari bidang ilmu satu dan lainnya tentu pasti ada. Hal ini bisa Ladies jadikan seru-seruan saja. Jangan diambil hati, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id