sign up SIGN UP

LIFE

Simple Banget, Ini 5 Cara Mudah Supaya Rezeki Datang ke Kita

Izzul Millati Umami | Selasa, 13 Apr 2021 20:00 WIB
Simple Banget, Ini 5 Cara Mudah Supaya Rezeki Datang ke Kita
caption

“Rezeki sih sudah ada yang ngatur, jangan pusing”, kata sebagian orang di Indonesia. Pernyataan seperti ini sih ada benarnya, namun ada juga salahnya. Memang rezeki masing-masing orang sudah ditentukan berdasarkan takaran Tuhan. Namun, bila kamu mau berusaha, rezeki akan datang pelan-pelan menemuimu. So, mari coba 5 cara berikut ini untuk mendatangkan rezeki pada kamu. 

Hindari bermalas-malasan di pagi hari

malas-malasan
malas-malasan/sumber:pexels.com

Ada yang bilang kalau tidur di pagi hari itu tidak disarankan. Dilarang merem lagi karena rezeki kita akan dipatok ayam. Hal ini sebenarnya penggambaran bagi banyak orang untuk selalu semangat di pagi hari dan tidak menyia-nyiakan waktu. Semakin rajin dan tidak leha-leha, rezeki dan kesuksesan akan menghampiri kita. 

Carilah kerja dengan giat dan rutin

giat bekerja
giat bekerja/sumber:pexels.com

Memang benar bahwa rezeki datang dari banyak jalur. Namun, kalau kamu bukanlah anak sultan, jangan dulu mengambil langkah gabah dengan berbisnis yang mengeluarkan terlalu banyak modal. Carilah kerja dahulu dan rutinlah mengirim setiap hari. Janganlah pilih-pilih pekerjaan, rezeki akan pergi kalau kamu nggak rutin berusaha. 

Berdagang sesuai dengan passion kamu

giat berdagang
giat berdagang/sumber:pexels.com

Salah satu pintu rezeki adalah berdagang. So, kamu bisa mulai dengan jualan apa saja barang yang sesuai dengan passion kamu. Kamu passion di sepatu dan merasa paham dengan seluruh bagian-bagiannya? Coba deh jualan sepatu. Nggak ada yang salah kok dengan memulai. Justru, kamu akan stuck kalau nggak segera mengambil langkah selanjutnya. 

Investasilah segera selama tabungan kamu sudah mencukupi

Sesaat setelah tabungan kamu terkumpul 12 kali dari kebutuhan bulanan, saatnya kamu investasi. Belilah emas atau saham kalau kamu mengerti ilmunya. Jangan lupa untuk mempelajari ilmu-ilmu investasi yang sudah tersebar di internet. 

Kembangkan relasi positif

relasi positif
relasi positif/sumber:pexels.com

Rezeki pun juga akan datang bagi mereka yang berusaha menambah relasi. Saat ini, relasi nggak hanya datang dari kenalan langsung. Ladies bisa mendapatkan relasi dengan lebih mudah lewat media sosial. Nggak ada alasan bagi Ladies untuk nggak memperlebar jejaring pertemanan. Makin banyak teman, makin banyak rezeki, loh.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id