sign up SIGN UP

LIFE

Sumpek Kerjain Tugas? Istirahatlah Sejenak dan Lakukan 3 Kegiatan Ini

Soffya Ranti | Selasa, 29 Dec 2020 12:00 WIB
Sumpek Kerjain Tugas? Istirahatlah Sejenak dan Lakukan 3 Kegiatan Ini
caption
Jakarta -

Kamu yang bekerja atau masih kuliah sudah pasti selalu diberikan berbagai tugas yang diberikan atasan atau dosen. Walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan dengan cara menyicil, tapi masih saja beberapa tugas yang masih belum usai membuat dirimu hectic sendiri hingga cukup sumpek dan stress menanganinya.

Jika otakmu sudah mulai merasa panas dan sumpek karena berbagai deadline yang mengejar, ada baiknya kamu istirahat sejenak atau melakukan refreshing kecil-kecilan agar mengurangi stress dan kamu pun dapat mengerjakannya kembali secara baik dan maksimal. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa membuat refresh kembali.

Istirahat Sejenak, Mulai Dengarkan Berbagai Lagu Favorit Kamu

Kegiatan Untuk Menghilangkan Sumpek Karna Nugas dengan Dengarkan Lagu Favorit/Freepik.com
Dengarkan Lagu Favorit/Freepik.com

Stop berhadapan dengan laptop dan berbagai task kamu. Luangkan 15-30 menit untuk berhenti sejenak dan pasang lagu-lagu favoritmu. Gak masalah untuk memberikan waktu sejenak pada tubuh dan otakmu agar kamu tidak semakin stress dan sumpek.

Hal ini bermanfaat juga untuk mengembalikan mood. Ketika kamu sudah rileks dan merasa kembali bersemangat, kamu bisa kembali mengerjakan berbagai task dengan mood yang lebih baik sehingga ide-idemu mudah muncul dan dapat mengerjakannya secara maksimal.

Nonton Film atau Drama

Kegiatan Untuk Menghilangkan Sumpek Karna Nugas dengan Nonton Film/Drama/Freepik.com
Nonton Film/Drama/Freepik.com

Jika film atau drama yang membuatmu kembali rileks dan mengembalikan mood, tak masalah jika meluangkan beberapa jam untuk menonton film atau drama favoritmu. Tapi kamu juga harus mampu mengontrol diri agar tidak keterusan ya Ladies. Cukup 1 film saja atau 2 episode drama yang dapat kembali membuat refresh. Setelah sumpek menghilang, kamu bisa kembali mengerjakan berbagai tugas dengan semangat dan mood yang lebih baik.

Tidur Aja Dulu

Kegiatan Untuk Menghilangkan Sumpek Karna Nugas dengan Tidur aja dulu/Freepik.com
Tidur/Freepik.com

Beberapa dari kalian mungkin saja lebih memilih tidur sejenak untuk merilekskan tubuh dan otak. Tak masalah jika meluangkan waktu sejenak untuk tidur beberapa jam agar dirimu kembali fresh dan mengerjakan segala tugas dengan maksimal. Jangan lupa, untuk menyalakan alarm agar tidak keterusan ya. Ingat tugas kamu sudah mendekati deadline.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika sumpek pada tugas-tugas. Luangkan waktu sejenak untuk refresh dengan beberapa kegiatan tadi. Hal ini juga bermanfaat bagi tubuh dan otakmu agar bisa istirahat sejenak. Lagipula, jika kamu istirahat sejenak kamu bisa lebih maksimal untuk mengerjakan semua tugasmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id