sign up SIGN UP

LIFE

Susah Tidur? Ganti Cat Kamar Tidur Kamu dengan 6 Pilihan Warna Ini

Ratih Dewi | Senin, 11 Jan 2021 16:15 WIB
Susah Tidur? Ganti Cat Kamar Tidur Kamu dengan 6 Pilihan Warna Ini
Foto : Kamar Tidur yang Nyenyak/Freepik.com

Banyak dari kita mengalami kesulitan tidur atau insomniabeberapa cara sudah dilakukan untuk mengatasinya namun beberapa cara tidak berpengaruh dan tetap kesulitan untuk tidur. Walaupun posisi tempat tidur dan kamar sudah dibuat senyaman mungkin, tetapi tetap saja sulit untuk tidur dengan nyenyak. 

Nah, mungkin cat kamar tidur kamu bisa diganti dengan warna-warna di bawah ini. Beberapa warna ini dipercaya bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik di malam hari dan mempermudah kamu tidur. Warna-warna apa saja sih yang membantu kualitas tidur menjadi lebih baik? Check this out! 

Warna Putih

Kamar Tidur Warna Putih
Kamar Tidur Warna Putih/Foto : freepik.com

Warna putih merupakan warna yang paling netral dan paling umum digunakan untuk menghiasi dinding di rumah kamu. Warna yang bersih dan tenang ini membuat suasana kamar kamu menjadi lebih tenang, nyaman, dan tidak membuat kamu pusing.

Selain mengubah cat kamar kamu menjadi putih, kamu juga bisa mengganti beberapa benda seperti lampu, rak, bed cover, meja menjadi warna putih untuk mendukung kamar tidur kamu menjadi lebih nyaman. 

Warna Biru

Kamar Tidur Warna Biru
Kamar Tidur Warna Biru/Foto : freepik.com

Warna biru banyak macamnya, kamu bisa memilih warna biru yang muda atau biru yang kalem supaya memberikan kenyamanan di kamar tidur kamu. Warna biru ini juga cocok untuk kamar laki-laki atau perempuan dan memberikan suasana kamar tidur yang adem, nyaman, dan saat bangun di pagi hari suasana mood kamu juga menjadi lebih segar dan bersemangat. 

Warna Hijau

Kamar Tidur Warna Hijau
Kamar Tidur Warna Hijau/Foto : freepik.com

Kalau kamu suka dengan suasana alam, tidak ada salahnya mengubah cat kamar tidur kamu dengan warna hijau supaya memberikan kesan tidur suasana alam yang tenang, nyaman, dan segar. Kamu bisa menghias kamar kamu dengan tanaman-tanaman hias untuk memberikan kesan yang segar dan lebih dekat dengan alam yang membantu tidur kamu menjadi lebih baik dan merasa kamar tidur kamu juga lebih sehat. 

Warna Beige

Kamar Tidur Warna Beige
Kamar Tidur Warna Beige/Foto : freepik.com

Hampir sama dengan warna putih, untuk warna beige ini juga sangat netral dan kalem yang membantu suasana kamar kamu lebih sederhana, tidak banyak elemen mengganggu, dan lebih elegan. Warna-warna kalem seperti ini juga membantu membuat suasana mood kamu menjadi lebih baik dan berpengaruh ke kualitas tidur kamu menjadi lebih nyenyak dan adem ketika tidur. 

Warna Abu-Abu

Kamar Tidur Warna Abur-Abu
Kamar Tidur Warna Abu-Abu/Foto : freepik.com

Saat cuaca sedang mendung dan hujan sangat membantu untuk kualitas tidur menjadi lebih baik. Untuk kamu yang menyukai cuaca mendung dan hujan, kamu bisa mengubah cat kamar tidur kamu dengan warna abu-abu supaya kamu merasa tidur dengan suasana yang mendung, dinginnya hujan, di kasur yang empuk, lembut, dan hangat.

Warna Merah Muda

Kamar Tidur Warna Merah Muda
Kamar Tidur Warna Merah Muda/Foto : freepik.com

Warna merah muda salah satu warna yang ceria. Dengan mengubah cat kamar tidur kamu dengan warna merah muda, membuat suasana kamar tidur kamu lebih menyenangkan, romantis, dan menenangkan. Selain membuat mood tidur kamu menjadi lebih baik, saat bangun di pagi hari juga membuat kamu menjadi lebih bahagia dan bersemangat. Semoga membantu! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id