sign up SIGN UP

LIFE

Ternyata Sosial Media Bisa Buat Kita Gak Bahagia, Ini Alasannya!

Penny Fatikasari | Jumat, 31 Jul 2020 22:00 WIB
Ternyata Sosial Media Bisa Buat Kita Gak Bahagia, Ini Alasannya!
Ternyata Sosial Media Bisa Buat Kita Nggak Bahagia, Ini Alasannya/Pexels.com
Jakarta -

Saat ini banyak orang yang nggak bisa sedetik pun tidak mengakses internet khususnya berselancar di sosial media. Apapun kegiatannya, sepertinya seseorang nggak pernah ketinggalan untuk mencari tahu informasi terkini yang sedang viral dari seluruh penjuru dunia. Dengan adanya internet dalam genggaman tangan, kamu pun bisa dengan mudah mengakses segala informasi di sosial media. Hal tersebut tentunya sangat membantumu untuk mendapatkan informasi dan kamu pun enggak ketinggalan berita terbaru. Namun, di balik kemudahan itu semua ternyata sosial media juga bisa membuat dirimu enggak bahagia, lho! Berikut ini adalah alasannya! Simak artikel berikut yuk!

Membuatmu Menjadi Insecure

menjadi insecure
Membuatmu Menjadi Insecure/Pexels.com

Kebanyakan wanita lebih suka mengupload foto selfie di akun sosial medianya, tak hanya itu mereka pun sering mencurahkan perasaan atau ungkapan isi hatinya di akun sosial medianya. Tak jarang mereka sering mendapat cibiran atau respon tak terduga dari para followers yang dapat membuat dirinya merasa insecure, stress bahkan menjadi enggak percaya diri akibat penilaian yang diberikan oleh orang lain.


Mudah Terpengaruh Orang Lain

mudah terpengaruh orang lain
Mudah Terpengaruh Orang Lain/Pexels.com

Apapun yang ditampilkan di sosial media memang terlihat menakjubkan, semua orang bahkan enggak segan memamerkan privasinya. Mungkin hal tersebut membuat seseorang merasa puas bahkan mendapat pengakuan dari orang lain perihal dirinya. Terkadang quotes maupun informasi yang ada di sosial media pun membuat kita mudah percaya. Dengan demikian, kamu pun akan mudah terpengaruh dengan apa yang dibagikan atau diunggah oleh orang lain di sosial media. Padahal kenyataannya, enggak semua hal yang ada di sosial media itu nyata, bahkan bisa saja fake atau informasi yang disampaikan adalah hoax semata. Jadi tetap cerdas dan berhati-hati dalam menyaring informasi ya, Ladies?

Membahayakan Dirimu

membahayakan dirimu
Membahayakan Dirimu/Pexels.com

Walaupun sebenarnya sosial media itu memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, namun nyatanya di balik semua itu juga terdapat bahaya buruk yang mengintai khususnya pada dirimu sendiri. Tahukah kamu, jika kamu sering membagikan lokasimu di sosial media maka tanpa kamu sadari bahwa kamu pun memberitahukan keberadaanmu terhadap orang lain. Semua yang kamu bagikan di sosial media tentunya akan diketahui oleh banyak orang, bahkan orang yang berniat jahat sekalipun bisa mengintaimu. Maka waspadai hal itu ya, Ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id