sign up SIGN UP

LIFE

Tips Ampuh Jadi Wanita Elegan, Mandiri, dan Percaya Diri

Penny Fatikasari | Sabtu, 13 Jun 2020 16:30 WIB
Tips Ampuh Jadi Wanita Elegan, Mandiri, dan Percaya Diri
caption

Sudah bukan zamannya menjadi wanita manja yang cuma peduli dengan kecantikan luar saja. Sebagai wanita, hidupmu enggak cuma soal cantik di fisik, namun juga cantik di kepribadian dan pengetahuan.

Menjadi wanita yang elegan, mandiri, dan penuh percaya diri kedengarannya memang tidak mudah. Namun kamu bisa menjadi demikian jika menerapkan beberapa tips ampuh ini, Ladies. Yuk, mulai terapkan!

Berani Mengambil Keputusan

image
Berani Mengambil Keputusan/Freepik.com

Wanita mandiri berani dan siap mengambil keputusan, pastinya dengan sebelumnya berpikir terlebih dahulu. Wanita mandiri juga berani keluar dari zona nyaman untuk menguji kemampuannya dan menghadapi tantangan baru. Memiliki pikiran terbuka, dewasa, dan baik dalam berkomunikasi merupakan kekuatannya. Mulailah berani mengambil keputusan sendiri jika kamu ingin jadi wanita yang mandiri.


Fokus dan Tepat Sasaran

image
Fokus dan Tepat Sasaran/Freepik.com

Wanita mandiri akan fokus pada tujuannya dan tepat sasaran dalam mewujudkan apa yang diinginkan. Seseorang yang fokus akan tujuannya tentu tak akan membuang waktu untuk hal tidak penting.

Wanita mandiri juga dapat memahami dirinya sendiri, memiliki ambisi, dan percaya diri bahwa ia mampu memenuhi keinginan dan tujuannya. Ia tidak menjadikan omongan negatif merusak impiannya, namun justru menjadikan hal tersebut motivasi untuk membuktikan bahwa dia bukan orang yang layak hanya dipandang sebelah mata.

Bertanggung Jawab dan Pandai Mengontrol Diri

image
Pandai Mengontrol Diri/Freepik.com

Wanita yang mandiri dan elegan tak selalu cuek dengan perasaan orang lain. Ia mungkin mencapai impiannya dengan jerih payah sendiri, namun tetap paham betul bahwa orang-orang sekitarnya tetap berhak dihargai.

Ia pandai mengontrol emosinya untuk tidak menyakiti perasaan orang lain. Mengetahui dengan pasti arah dan tujuannya, wanita mandiri enggan bergantung pada orang lain dan memahami tanggung jawab yang ia emban, baik yang berkaitan dengan karier maupun kehidupan pribadi.

Tak Biarkan Perasaannya Dipermainkan

image
Tidak Ingin Dipermainkan/Freepik.com

Menjadi wanita elegan, mandiri, dan percaya diri tentu membuatmu tidak punya waktu untuk dipermainkan oleh orang lain. Wanita memang lebih peka terhadap perasaan, namun bukan berarti kamu harus bertindak bodoh, bukan?

Jika sadar seseorang memanfaatkanmu, kamu tentu harus mengatasinya dengan menjaga jarak dan tidak membiarkan dirimu dimanfaatkan terus. Kamu perlu mendekatkan diri dengan orang-orang yang juga punya mimpi dan berusaha meraih mimpi tersebut, bukan orang-orang yang hanya ingin enaknya sendiri dan tidak memberikan dampak positif di hidupmu.

Kira-kira, poin yang mana nih yang sudah kamu terapkan, Ladies

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id