sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Fakta-fakta Selegram Retno Hening: Jadi Role Model Mendidik Anak Para Moms Indonesia!

Izzul Millati Umami | Minggu, 15 Nov 2020 18:30 WIB
Fakta-fakta Selegram Retno Hening: Jadi Role Model Mendidik Anak Para Moms Indonesia!
caption
Jakarta -

Ladies, pasti tak asing dengan sosok balita Mayesa Hafsah Kirana alias kirana, dan Rumaysa Hafsah Mahira alias Rumaysaa. Yups, sosok kedua balita ini dikenal super menggemaskan dan cerdas.

Tentu, ada sosok ibu yang berperan besar dalam mendidik Kirana dan Rumaysaa. Dia adalah Retno Hening, sosok ibu hebat yang menjadi role model bagi ibu di Indonesia.

Selebgram yang telah memiliki jutaan follower ini merupakan fulltime mother sehingga Retno selalu bersama kedua anaknya di rumah. Retno pun banyak melakukan aktivitas positif bersama Kirana dan Rumaysaa seperti memasak, bermain puzzle, membereskan rumah, menari balet, dan lain-lain.

Bagi ladies yang ingin mengenal keluarga Retno Hening lebih jauh, berikut fakta-fakta selebgram Retno Hening:

Tinggal di Luar Negeri

tinggal di luar negeri
tinggal di luar negeri/sumber:instagram.com/retnohening/

Siapa sangka Retno mendidik dan membesarkan Kirana dan Rumaysaa di luar negeri yakni kota Muscat, Omat. Retno tinggal di sana karena mengikuti sang suami yang bekerja di sana. Bahkan, awalnya unggahan Retno di instagram hanya ditunjukkan untuk keluarganya yang berada di Indonesia.

Pernah Mengajar Preschool di Yogyakarta

Usut punya usut, ternyata kepiwaiannya dalam mendidik Kirana dan Rumaysaa karena Retno pernah mengajar Preschool di Yogyakarta. Ilmu yang didapatnya dari sana juga langsung diterapkan pada kedua anaknya.

Terbitkan Buku 

terbitkan buku
terbitkan buku/sumber:instagram.com/retnohening/

Yups, setelah video unggahannya bersama Kirana viral. Ibu asal Riau ini menerbitkan buku berjudul ‘Happy Little Soul’ pada tahun 2017 oleh penerbit Gagasmedia. Buku pertamanya ini mendapatkan sambutan hangat dari penggemarnya di Indonesia, loh.

Buku yang bercerita tentang catatan pengalaman Retno dalam mengasuh Kirana ini bahkan telah berulang kali dicetak ulang dan masuk sebagai buku terlaris dan terbaik di Google Store.

Pola Asuh Retno Hening

pola asuh anak
pola asuh anak/sumber:instagram.com/retnohening/

Tentu, ladies bertanya-tanya, bagaimana pola asuh yang diterapkan oleh Retno Hening hingga menghasilkan anak yang cerdas dan menggemaskan.

Yups, Retno mengajarkan kedua anaknya menjadi orang yang penuh empati, memancing anaknya agar mencari jalan keluar sendiri, tak dibiasakan memegang gadget dan menggantinya dengan permainan edukasi yang menyenangkan, dan lain-lain.

Tak hanya itu, Retno pun dikenal sangat sabar dalam mendidik anaknya. Ternyata, Retno terinspirasi dari didikan ibunya yang tak pernah marah dalam membesarkan anaknya.

Berjiwa Sosial Tinggi

berjiwa sosial
berjiwa sosial/sumber:instagram.com/retnohening/

Retno dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini terbukti saat Retno dan Kirana mengajak followernya untuk ikut berdonasi membantu tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19.

Dari donasi di Kitabisa.com ini Retno berhasil mengumpulkan 3 ribu orang untuk berdonasi dan memperoleh dana hingga 200 juta yang akan disumbangkan untuk tenaga medis di Indonesia. Wah, keren dan inspiratif, ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id