sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kehangatan Ayah yang Bikin Anak Perempuannya Lengket!

Ramadhani Indah | Kamis, 01 Jul 2021 21:00 WIB
Kehangatan Ayah yang Bikin Anak Perempuannya Lengket!
caption

Untuk seorang anak perempuan, Ayah adalah sosok laki-laki pertama yang ia kenal. Kerap kali Ayah dijadikan sosok superhero dan cinta pertama bagi putrinya.

Seperti peran Ibu, kehadiran Ayah pun dianggap sama pentingnya dalam tumbuh kembang anak. Saat anak bayi perempuannya lahir seorang laki-laki paling tangguh pun akan menitikkan air mata bahagianya.

Banyak dijumpai anak perempuan memiliki kecenderungan merasa lebih dekat dengan Ayahnya, ada banyak faktor yang mempengaruhi, seperti kenyamanan dan kehangatan bak magic dari Ayah.

Ayah dan anak bayi perempuannya
Anak Bayi Perempuan/unsplash.com/SeifEddinKhayat

Katanya, Ayah Punya Cinta Khusus Untuk Anak Perempuan

Hubungan Ayah dan anak perempuan cantiknya sering dikatakan istimewa oleh banyak orang. Banyak anak perempuan yang lebih dekat dengan Ayahnya. Hal inilah yang menjadikan seorang Ayah akan selalu melihat putrinya sebagai anak bayi perempuannya, entah seberapa dewasa usia anak tersebut.

Ketika datang ke sebuah pesta pernikahan, banyak ditemui Ayah yang menangis melepas putrinya. Tangisannya punya banyak makna, seperti tanda tanya seberapa besar cinta lelaki itu untuk putrinya. Akankah ia menjaga anak perempuan cantiknya seperti ia menjaganya agar tak terluka.

Ayah dan anak perempuan cantiknya
Anak Perempuan Cantik/unsplash.com/ChipVincent

Cara Mendidik Anak Perempuan dengan Kelembutan

Sosok Ayah punya kehangatan yang mungkin berbeda dengan Ibu. Kedua sosok ini sama luar biasanya, namun mungkin berbeda makna bagi sebagian anak.

Cara menunjukkan cinta kedua orang tua yang berbeda terkadang menjadikan anak punya penilaian tersendiri pula. Ayah menjadikan kelembutannya sebagai cara mendidik anak perempuan dan menjadi sosok yang bisa diandalkan dan selalu ada bagi anak perempuan cantiknya.

Terkadang Ibu menjadi sosok yang lebih ekspresif dan komunikatif, mengeluarkan banyak kalimat untuk mengutarakan sayangnya. Apapun bentuknya, cinta itu tetaplah tersalurkan pada sang anak.

Cara mendidik anak perempuan ayah yang penuh kehangatan
Ayah dan Anak Perempuan/unplash.com/JulianeLiberman

Role Model Masa Depan

Hangatnya, perhatiannya, perjuangannya, hingga ketampanannya kerap dijadikan role model seorang anak perempuan untuk menemukan pasangannya kelak.

Pengorbanan Ayah menafkahi keluarganya juga mengajarkan ketangguhan pada anak perempuan. Ayah mengajarkan bahwa menjadi kuat dalam lemah dalam waktu bersamaan bukanlah hal buruk. Karena dunia tidak berputar untuk diri kita sendiri, terkadang harus tau kapan waktunya mundur atau kapan harus berlari maju.

Ayah kerap dijadikan tempat berteduh saat anak perempuan cantiknya merasa tidak aman, baik secara fisik maupun emosional. Dekapan Ayah memang bisa jadi ketenangan untuk hati yang sedang butuh kehangatan ya, Ladies. Hari ini sudah berbincang dengan Ayahmu, Ladies? Atau sudahkah berdoa untuk Ayahmu hari ini?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id