sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Alasan Foreplay Penting Dilakukan Sebelum Berhubungan Seks

Sarah Agustianti | Minggu, 28 Mar 2021 07:00 WIB
4 Alasan Foreplay Penting Dilakukan Sebelum Berhubungan Seks
caption

Sudah menjadi rahasia umum kalau berhubungan seksual merupakan cara alami untuk semakin mengeratkan diri dengan pasangan. Hubungan akan semakin hangat jika momen seksual kalian diciptakan dengan penuh kesan.

Berbicara tentang berhubungan intim dengan pasangan, melakukan foreplay atau pembukaan sebelum seks dapat di analogikan seperti kamu sedang mendekati seseorang yang kamu incar saat masa pendekatan. Diperlukan skill kamu dalam membangun emosi secara intens agar kamu benar-benar dapat memiliki hatinya seutuhnya. Dengan begitu, ia akan dengan senang hati melakukan apa saja demi kamu.

Sama halnya dengan berolahraga, melakukan hubungan seks juga memerlukan pemanasan. Oleh karena itu, dalam hal ini foreplay merupakan langkah penting yang seharusnya kamu dan pasangan tidak lewatkan sebelum bercinta. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk mendapatkan kepuasan, tetapi agar pengalaman seks kamu semakin berkualitas.

Ketahui manfaat sehingga foreplay penting untuk dilakukan berikut ini yuk, Ladies!

Apa Saja Bentuk Foreplay?

Apa Saja bentuk Foreplay?/pexels.com/intimacy
Pentingnya Foreplay Sebelum Seks/pexels.com/intimacy

Jika Ladies sering mengira bahwa foreplay hanya sebatas mengawali seks dengan menjelajahi bagian tubuh pasangan hingga ia merasa puas dan terangsang, sebenarnya bukan hanya sampai di situ lho.

Jika diartikan lebih luas lagi, perilaku foreplay ini ternyata justru meliputi perlakuan sederhana seperti melakukan kontak mata secara intens, menatap tubuh pasangan, mencium tangan, mengungkapkan rasa sayang, bermain dengan pencahayaan di kamar, mengeluarkan suara desahan, berpelukan, berciuman hingga menelanjangi satu sama lain. Atau bahkan Ladies bisa mulai menciptakan sendiri permainan yang sesuai dengan fantasi kamu dan pasangan sebelum memulai hubungan intim.

Dikutip dari pernyataan terapis seks Madeline Cooper, LCSW, CST, seperti yang dilansir pada laman Mind Body Green ialah "Foreplay adalah tentang menciptakan suasana hati yang kondusif untuk melakukan keintiman fisik dan menginginkan seks." Sehubungan dengan itu, Cooper juga mengingatkan agar setiap pasangan sebaiknya dapat menganggap aktivitas foreplay ini sama pentingnya dengan seks itu sendiri.

Menambah Keintiman Saat Bercinta

Menambah Keintiman Dengan Pasangan/pexels.com/intimacy
Pentingnya Foreplay Sebelum Seks/pexels.com/intimacy

Dari berbagai bentuk foreplay yang sudah Ladies ketahui tersebut, ada banyak hal yang bisa kamu dan pasangan eksplore setiap saat. Tidak perlu terburu-buru, mulailah dari hal-hal ringan seperti saling menatap. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan merasa sangat menginginkan satu sama lain sehingga hubungan seks pun akan begitu berharga dan bergairah. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan bounding antara kamu dengan Si Dia, apalagi jika kalian sama-sama sibuk dan sudah lama tidak melakukan hubungan badan.

Mengurangi Rasa Sakit

Mengurangi Rasa Sakit/pexels.com/intimacy
Pentingnya Foreplay Sebelum Seks/pexels.com/intimacy

Dalam melakukan foreplay laki-laki seringnya cenderung terlalu terburu, padahal manfaatnya juga dapat dirasakan kedua belah pihak jika dilakukan dengan baik. Untuk laki-laki pemanasan ini juga berfungsi untuk membantu ereksi yang maksimal. Sedangkan wanita memang membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa terstimulasi secara keseluruhan.

"Amat penting untuk perempuan merasakan foreplay yang sukses, karena perempuan butuh waktu yang lebih lama ketimbang pria untuk mencapai level rangsangan yang membawa mereka ke puncak orgasme," jelas dr Ruth Westheimer, EdD, seorang terapis psikoseksual dan profesor di New York University.

Melakukan foreplay sejatinya berguna untuk membantu area vagina terlubrikasi dengan baik sehingga terhindar dari iritasi maupun rasa nyeri saat berhubungan. Foreplay diibaratkan sebagai sesi pertama yakni berupa permulaan yang membuat wanita siap untuk di penetrasi. Untuk itu, durasi minimal melakukan foreplay yang dianjurkan yakni sekitar 15-20 menit.

Meningkatkan Peluang Orgasme

Meningkatkan Peluang Orgasme/pexels.com/orgasm
Pentingnya Foreplay Sebelum Seks/pexels.com/orgasm

Foreplay dapat membantu pengalaman klimaks yang lebih baik. Mengapa?

Seperti dilansir dari penelitian yang diadakan Journal of Research yang menguji tentang laki-laki dan perempuan dalam melakukan stimulasi organ intim hingga orgasme tersebut, dilaporkan bahwa orgasme cenderung lebih menyenangkan ketika hasrat seksual memang telah meningkat sebelumnya. Dengan demikian, sebaiknya kamu dan pasangan memasukkan agenda foreplay jika mendambakan kemungkinan orgasme yang mencapai puncak ya, Ladies.

Mengurangi Stres dan Meningkatkan Mood

Mengurangi Stres dan Meningkatkan Mood/pexels.com/intimacy
Pentingnya Foreplay Sebelum Seks/pexels.com/intimacy

Berbagai rangsangan dan sentuhan seperti peluk dan cium yang dilakukan saat foreplay, tentu bisa membuat kamu dan pasangan menjadi lebih rileks. Otomatis stress dan mood yang sedang tidak oke di hari tersebut menjadi terselamatkan dengan keintiman saat foreplay. Tunggu apalagi, Ladies? Segera terapkan dengan pasanganmu di saat yang tepat dan buktikan perbedaannya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id