sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bagaimana Cara Mengenali Fantasi Seksual Diri?

Rumaysha Milhania | Jumat, 02 Apr 2021 02:00 WIB
Bagaimana Cara Mengenali Fantasi Seksual Diri?
caption

Apakah kamu mendambakan seks yang lebih berkesan, orgasme yang luar biasa, atau hubungan yang harmonis? Salah satu cara yang direkomendasikan oleh para ahli adalah dengan mengenali fantasi seksualmu dan melakukannya dengan pasangan tercinta.

Pada dasarnya, fantasi adalah hal-hal yang kamu anggap membangkitkan gairah ketika kamu memikirkannya. Nah, berikut ini adalah beebrapa hal yang bisa dilakukan untuk mengenali fantasi seksmu melansir dari Bustle.

Hal terpenting yang perlu diketahui tentang fantasi kamu adalah bahwa fantasi itu berakar di pikiranmu, bukan dalam kenyataan. Banyak orang memiliki fantasi dan berpikir bahwa itu tidak akan pernah diperankan dalam kehidupan nyata.
Seks/ Sumber: Freepik.com

1. Ingatlah bahwa fantasi hanyalah fantasi

Hal terpenting yang perlu diketahui tentang fantasi kamu adalah bahwa fantasi itu berakar di pikiranmu, bukan dalam kenyataan. Banyak orang memiliki fantasi dan berpikir bahwa itu tidak akan pernah diperankan dalam kehidupan nyata.

Jika kamu merasa takut dengan fantasi kamu sendiri, lihat apakah kamu bisa membiarkan diri kamu mengenali perbedaan antara fantasi dan kenyataan. Tak masalah apapun fantasimu selama pada kenyataannya kamu melakukan hubungan sah dengan pasanganmu.

2. Cobalah untuk tidak khawatir dihakimi

Dengan nada yang sama, kamu mungkin kesulitan mengakui fantasi kamu kepada diri sendiri atau orang lain karena kamu takut dengan apa yang mungkin dikatakan orang lain tentang fantasimu. Kuncinya di sini adalah menyadari bahwa fantasi adalah permainan versi dewasa. Fantasi memungkinkan kita menjelajahi aspek lain dari kepribadian kita dan mencoba peran yang sama sekali berbeda, tanpa komitmen. 

Dengan nada yang sama, kamu mungkin kesulitan mengakui fantasi kamu kepada diri sendiri atau orang lain karena kamu takut dengan apa yang mungkin dikatakan orang lain tentang fantasimu.
Fantasi Seks/ Sumber: Freepik.com

3. Cobalah untuk menemukan fantasimu

Seringkali fantasi muncul begitu saja. Tapi terkadang, mereka perlu dipancing untuk bisa muncul dan terekspresikan dengan baik. Jika kamu tertarik mencoba mengungkap fantasi seksual yang kamu miliki, berikut beberapa cara untuk mengetahuinya:

  • Pikirkan kembali kenangan pertama yang kamu miliki tentang seks. Menurut kamu apa itu seks? Apa yang terasa menarik tentang itu? 
  • Pertimbangkan pengalaman kamu dengan seks sebelumnya yang terbaik. Ini bisa membuatmu menjadi lebih bergairah.
  • Apa yang kamu pikirkan saat melakukan masturbasi? Bisa jadi itulah fantasi seks terbesarmu.
  • Pikirkan kembali adegan seks yang benar-benar bagus yang kamu baca di buku, atau lihat di film atau acara TV. 
Terkadang fantasi muncul begitu saja. Tapi terkadang, mereka perlu dipancing untuk bisa muncul dan terekspresikan dengan baik.
Fantasi Seksual/ Sumber: Freepik.com

4. Hilangkan tekanan dari diri kamu sendiri

Ingatlah bahwa fantasi harus dibawa dengan rileks dan menyenangkan. Jangan paksakan dirimu untuk mendapati apa yang kamu inginkan dari sebuah hubungan seks yang tidak terlupakan. Buatlah itu semua mengalir karena paksaan akan membuat seks menjadi kurang natural.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id