sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ssst! Begini Tips Menjaga Higienitas Saat Menggunakan Vibrator

Rumaysha Milhania | Jumat, 19 Mar 2021 02:00 WIB
Ssst! Begini Tips Menjaga Higienitas Saat Menggunakan Vibrator
caption

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa masturbasi dengan menggunakan mainan seks terkadang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan seseorang dalam memahami tubuhnya sendiri. Bahkan, penggunaan mainan seks, seperti vibrator, saat kamu berhubungan seks dengan pasangan juga penting untuk meningkatkan hubungan satu sama lain.

Namun, pahami juga bahwa sangat penting untuk menjaga kebersihan dari mainan seks yang kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa langkah yang kamu harus lakukan untuk menjaga higienitas dari mainan seks kamu.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa masturbasi dengan menggunakan mainan seks terkadang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan seseorang dalam memahami tubuhnya sendiri.
Mainan Seks/ Sumber: Freepik.com

1. Pilih Produk yang Tepat

Menggunakan vibrator atau mainan seks yang terbuat dari bahan tidak berpori (seperti silikon atau kaca) merupakan pilihan paling aman dibandingka nbahan lain. Mainan seks berbahan lateks atau karet berisiko tinggi dapat mengumpulkan bakteri di pori-pori.

Jika ingin benar-benar membersihkan mainan seks, carilah sabun antibakteri yang dapat mematikan kuman dan bakteri yang hinggap di permukaannya. Jangan gunakan sabun berbahan dasar minyak pada mainan silikon karena dapat merusak materialnya.

Selanjutnya, gosok mainan dengan tangan atau waslap lembut dan sedikit air hangat selama sekitar satu setengah menit.
Membersihkan Mainan Seks/ Sumber: Freepik.com

2. Berikan Scrub yang Bagus

Selanjutnya, gosok mainan dengan tangan atau waslap lembut dan sedikit air hangat selama sekitar satu setengah menit. Ingat, jangan benar-benar merendam mainan apa pun di dalam air kecuali jika mainan itu memang kedap air. Setelah dibersihkan, tepuk-tepuk hingga kering dengan handuk bersih.

3. Simpan dengan Baik

Setelah mainan seks kamu bersih, simpan di dalam kotak atau kantong bersih agar tidak berdebu. Lakukan yang terbaik untuk menjauhkan benda-benda lain seperti ponsel atau pakaian sehari-hari darinya. Semakin sedikit interaksinya dengan benda-benda pembawa kuman lainnya, semakin baik.

Tidak ada salahnya juga membilasnya kembali dengan air hangat tepat sebelum digunakan. Hal ini dapat membantu menghilangkan mainan dari bakteri apa pun yang mungkin telah menumpuk di penyimpanan.

Selanjutnya, gosok mainan dengan tangan atau waslap lembut dan sedikit air hangat selama sekitar satu setengah menit.
Mainan Seks/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kebersihan dari penggunaan vibrator. Pastikan untuk selalu menjaga vibrator dan mainan seks lainnya dari risiko paparan kuman dan bakteri. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membersihkan mainan seks kamu secara rutin, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id