sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Menolak Pasangan Berhubungan Seks Tanpa Menyakitinya

Rumaysha Milhania | Kamis, 12 Nov 2020 02:00 WIB
Cara Menolak Pasangan Berhubungan Seks Tanpa Menyakitinya
caption
Jakarta -

Sangat manusiawi jika kamu tidak berselera untuk berhubungan badan, baik itu karena kondisi fisik yang tidak nyaman atau situasi mood yang tidak enak. Namun, rejection akan sangat menyakitkan bagi pasanganmu.

Jika kamu ingin menjaga perasaan pasanganmu saat menolaknya untuk berhubungan, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Sangat manusiawi jika kamu tidak berselera untuk berhubungan badan, baik itu karena kondisi fisik yang tidak nyaman atau situasi mood yang tidak enak.
Tips Seks/ Sumber: Freepik.com

1. Jelaskan dengan Jelas Alasanmu Menolak

Jika kamu sedang tidak mood untuk berhubungan seks saat pasanganmu sedang memulainya, salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menjelaskan mengapa kamu sedang tidak mood. Jangan pernah menolaknya tanpa ada penjelasan dan kata-kata yang membuatnya paham dengan kondisimu.

Jika kamu merasa terlalu lelah untuk berhubungan seks, katakan dan jelaskan hal itu. Jika kamu menjalani hari yang melelahkan, dan kamu terganggu oleh stres di tempat kerja, ungkapkan hal itu. Ini akan membantu pasanganmu memahami kondisi fisik dan psikis kamu. Ia juga akan paham bahwa masalahnya adalah pada situasi, bukan pada dirinya.

Jika kamu sedang tidak mood untuk berhubungan seks saat pasanganmu sedang memulainya, salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menjelaskan mengapa kamu sedang tidak mood.
Seks/ Sumber: Freepik.com

2. Janjikan Waktu Lain

Bayangkan bahwa menolak seks sama seperti membuat rencana sosial dengan teman. Jika kita mengundang seorang teman keluar untuk makan, dan mereka hanya mengatakan "tidak", itu dapat terasa sangat menyinggung.

Sebagai gantinya, akan lebih menyenangkan jika mereka mengusulkan waktu dan tempat lain. Ini juga berlaku saat pasanganmu mendapatkan penolakan darimu.

Saat kamu mengusulkan waktu dan tempat lain untuk berhubungan seks, pasanganmu akan merasa bahwa kamu menganggap serius kehidupan seks kalian. Ia juga akan lebih merasa dihargai dan tidak ditolak begitu saja.

Hanya karena kamu sedang tidak mood untuk berhubungan seks, bukan berarti kamu harus menolak tawaran lain untuk tetap berada dekat dan berhubungan.
Tips Seks/ Sumber: Freepik.com

3. Temukan Cara Lain 

Hanya karena kamu sedang tidak mood untuk berhubungan seks, bukan berarti kamu harus menolak tawaran lain untuk tetap berada dekat dan berhubungan. Kami tahu dari penelitian bahwa keintiman hubungan suami istri lebih dari sekedar seks.

Jadi, jika aktivitas seksual tidak mungkin dilakukan, berpelukan, berpegangan tangan, atau percakapan yang berkualitas bisa diupayakan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari pasanganmu tersinggung saat kamu menolaknya untuk berhubungan badan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membuat hubunganmu tetap dekat dan harmonis.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id