sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mau Seks Kok Gak PD? Cara Ini Bisa Bikin Kamu Makin Joss!

Rumaysha Milhania | Senin, 22 Mar 2021 02:00 WIB
Mau Seks Kok Gak PD? Cara Ini Bisa Bikin Kamu Makin Joss!
caption

Ketidakpercayaan diri umumnya datang dari kurangnya seseorang mengenal potensi dan kelebihan dirinya. Itulah sebabnya, meningkatkan kepercayaan diri merupakan hal yang hanya dapat diselesaikan oleh diri sendiri. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri saat seks.

Ketidakpercayaan diri umumnya datang dari kurangnya seseorang mengenal potensi dan kelebihan dirinya
Seks/ Sumber: Freepik.com

Kenali perasaanmu

Rasa kepercayaan diri kerap diblokir karena kecemasan dan perasaan tidak mengenakan dari masa lalu. Itulah sebabnya, upaya meningkatkan rasa percaya diri mengharuskan kita untuk bisa mengubah kenangan, pengalaman masa lalu, serta perasaan ketika topik seputar seksualitas muncul menjadi sebuah dorongan dan motivasi. Jika kamu merasa bahwa pengalaman burukmu ini mengakibatkan trauma daripada kecemasan biasa, tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi pada ahlinya.

Kenali diri pada tingkat yang lebih intim

Salah satu cara terbaik untuk membangun kepercayaan diri seksual adalah dengan mempelajari apa yang kamu suka dan tidak suka. Ini berarti benar-benar jujur ​​pada diri sendiri. Pahami juga bahwa seksualitas seseorang berakar pada pemahaman yang lebih baik tentang diri, mengenal diri sendiri pada tingkat yang lebih intim dapat membantu kamu membangun harga diri seksual yang lebih sehat. 

Salah satu cara terbaik untuk membangun kepercayaan diri seksual adalah dengan mempelajari apa yang kamu suka dan tidak suka. Ini berarti benar-benar jujur ​​pada diri sendiri.
Masalah Seks/ Sumber: Freepik.com

Pahami keinginanmu

Pastikan kamu benar-benar tahu apa yang kamu inginkan dari sebuah hubungan seksual. Meskipun kamu memiliki suami atau istri, coba pastikan kamu mengutamakan apa yang kamu inginkan terlebih dahulu. Pahami juga bahwa pasanganmu akan merasa puas dan bahagia jika kamu mendapatkan kepuasan seksual. Jadi, jangan ragu untuk mengeksplorasi apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Komunikasikan secara jujur dengan pasangan

Setelah kamu memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan, tubuh, dan perasaan, kamu mungkin akan merasa lebih nyaman berbicara dengan pasangan tentang apa yang kamu inginkan dan tidak inginkan. Namun, jangan lupa untuk menekankan bahwa hal ini harus dilakukan sebelum kamu terlibat dalam tindakan seksual apa pun.

Ini dapat membantu kamu dan pasangan dalam memperkuat pemahaman tentang batasan dan keinginan dalam melakukan hubungan seksual. Misalnya, jika kamu tidak percaya diri dengan selulit di bagian belakang, posisi tertentu mungkin akan menyebabkan rasa tidak nyaman. Ini akan membuat pasanganmu lebih paham dan menghindarinya demi menghindari rasa malu muncul saat berhubungan.

Setelah semuanya terbuka, kamu mungkin dapat mengambil langkah selanjutnya bersama pasangan dengan membuat ritual yang akan membantu kamu dan dirinya membangun kepercayaan diri bersama.
Komunikasi Suami Istri/ Sumber: Freepik.com

Belajar mengembangkan rutinitas dan kebiasaan yang baik

Setelah semuanya terbuka, kamu mungkin dapat mengambil langkah selanjutnya bersama pasangan dengan membuat ritual yang akan membantu kamu dan dirinya membangun kepercayaan diri bersama. Hal ini dapat berupa mencari perawatan tertentu untuk membuatmu menjadi lebih percaya diri atas bentuk fisik tertentu. Atau mungkin pasanganmu dapat memberikan respon yang melegakan jika ternyata ia sama sekali tidak memiliki masalah dengan selulit atau lemak di beberapa bagian tubuhmu.

Ingatlah bahwa komunikasi dan pengenalan diri yang baik dapat menjadi kunci atas kebahagiaan dalam hubungan dengan pasangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id