sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pasangan Kurang Jago di Ranjang? Ungkapkan Tanpa Menyakiti Hatinya

Astari Dewi Larasati | Selasa, 09 Feb 2021 02:00 WIB
Pasangan Kurang Jago di Ranjang? Ungkapkan Tanpa Menyakiti Hatinya
caption
Jakarta -

Kehidupan seks dalam hubungan pernikahan sangatlah penting untuk menjaga keharmonisan. Banyak pasangan yang menginginkan sesuatu hal baru karena sudah bosan. Seks bisa menjadi cara paling intim dalam hubungan dimana pasangan terlibat secara seksual.

Jadi penting untuk menjaga kehidupan seks yang bahagia agar merasa terpenuhi dalam suatu hubungan. Hal ini memang lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, terutama apabila pasangan tidak merasakan perasaan yang sama. Ikuti beberapa cara ini untuk meningkatkan kehidupan seks bersama pasangan tanpa menyakiti perasaannya.

Berkomunikasi

Cobalah membangun komunikasi yang berkualitas agar kehidupan seks meningkat.
Freepik.com

Komunikasi adalah pondasi untuk hubungan yang bahagia terutama ingin kehidupan seks terpenuhi. Jika tidak memberi tahu perasaan dan tidak memberi pasangan yang inginkan, maka mereka tidak akan mengetahuinya. Cobalah membangun komunikasi yang berkualitas agar kehidupan seks meningkat dan sesuai keinginan.

Seks yang hebat terjadi ketika pasangan menyadari dan memahami perasaan serta keinginan satu sama lain. Saat membicarakan soal keintiman, coba untuk berdiskusi tanpa menuduh. Mempersiapkan diri sendiri akan membuat pasangan memahami perasaan tanpa merasa melakukan kesalahan.

Berikan instruksi

Tidak ada masalah apabila wanita bertindak mendominasi dan arahkan pada area yang diinginkan.
Freepik.com

Saat bersama pasangan, jangan takut untuk memberikan instruksi. Tidak ada masalah apabila wanita bertindak mendominasi dan arahkan pada area yang diinginkan. Misalnya katakan “sentuh saya di sini” atau “ayo coba…”. Cara ini tidak terlalu mengintimidasi untuk membantu pasangan mengetahui apa yang kamu inginkan. Sehingga sesuai dengan keinginan dan merasa puas.

Fokus pada sisi positif

Jangan lupa melontarkan pujian sespesifik mungkin.
Freepik.com

Ingatkan pasangan apa yang harus dilakukan dan membuat kamu bergairah. Ini bukan hanya bentuk pembicaraan kotor yang cukup efektif, tapi mendorong pasangan agar berusaha dengan baik. Jangan lupa melontarkan pujian sespesifik mungkin. Kemudian mudah untuk memberikan saran apa yang diinginkan dan bagaimana cara menerapkannya.

Tanya keinginan pasangan

Hubungan seks melibatkan dua orang.
Freepik.com

Tidak hanya memastikan diri sendiri puas, tanyakan juga keinginan pasangan. Karena hubungan seks melibatkan dua orang. Awalnya, mungkin merasa canggung membicarakan seks. Tapi cobalah bekerjasama untuk memperhatikan minat satu sama lain dan lakukan jika memungkinkan.

Diskusikan potensi gangguan

Coba identifikasi dan temukan solusi untuk memperbaikinya.
Freepik.com

Pikirkan hal di luar hubungan seks yang mengganggu, mulai dari masalah keuangan, keluarga, pekerjaan, kesehatan, hingga masalah pribadi. Jika ada sesuatu yang memengaruhi kualitas kehidupan seks, coba identifikasi dan temukan solusi untuk memperbaikinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id