sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pentingnya Fantasi dalam Meningkatkan Kehidupan Seks

Rumaysha Milhania | Minggu, 30 Aug 2020 22:30 WIB
Pentingnya Fantasi dalam Meningkatkan Kehidupan Seks
caption
Jakarta -

Apa sebenarnya manfaat dari fantasi seksual? Pahami fantasi dan belajar berfantasi dalam ulasan berikut ini!

Pentingnya Fantasi Seksual

Dalam melakukan hubungan seks, dibutuhkan dorongan dan keinginan untuk bisa mencapai klimaks dan kepuasan yang maksimal. Para ahli pun menyebutkan bahwa fantasi seks berperan dalam hal ini. Lalu, bagaimana sebenarnya fantasi seksual dalam meningkatkan hubungan dan membangun keintiman? 

Dalam melakukan hubungan seks, dibutuhkan dorongan dan keinginan untuk bisa mencapai klimaks dan kepuasan yang maksimal.
Fantasi Seks/ Sumber: Freepik.com

Fantasi Seksual

Fantasi adalah khayalan, gambaran imajiner, dan keinginan yang terkadang tampak aneh dan hanya ada dalam angan-angan. Semua orang berfantasi pada tingkat tertentu. Hal ini termasuk dalam cakupan kehidupan seksual. Perlu dipahami juga bahwa fantasi atau imajinasi adalah bagian penting dan mendasar dari sifat manusia. Inilah yang nantinya dapat menciptakan dorongan dan keinginan yang lebih mendalam seputar seks dan hubungan intim.


Memahami Fantasi

Sama seperti selera makan, menu favorit, preferensi saat traveling, fantasi seksual juga akan berbeda antara satu dan orang lainnya. Sayangnya, banyak orang mengaku merasa tidak nyaman dengan fantasinya sendiri. Pasalnya, ia merasa takut jika fantasinya tersebut dianggap aneh dan tidak dapat diterima orang lain.

Fantasi seksual pada dasarnya akan mengungkapkan aspek pikiran bawah sadar kita. Misalnya, fantasi untuk tunduk atau pasif mungkin disebabkan oleh keinginan gairah seksual yang tinggi tanpa harus banyak melakukan inisiasi.

Fantasi seksual pada dasarnya akan mengungkapkan aspek pikiran bawah sadar kita.
Fantasi Seks/ Sumber: Freepik.com

Manfaat Fantasi untuk Seks

Perlu diketahui bahwa seks sebenarnya sudah dimulai di otak. Dengan kata lain, imajinasi aktif bisa berarti kamu siap untuk seks sebelum respon fisik terjadi. Oleh karena itu, setelah pikiranmu mulai bisa mengarah ke sana, maka keinginan akan meningkat dan gairah menjadi lebih besar.

Beberapa orang menemukan fantasi seksual yang aktif dapat menambah kemampuan untuk eksplorasi lebih dalam pada hubungan seksual jangka panjang. Ini bisa sangat membantu jika pasangan kamu tidak suka berpetualang secara seksual. Di sisi lain, jika kamu merasa malu untuk bereksperimen di tempat tidur, fantasi menawarkan kesempatan untuk membebaskan imajinasimu dalam memainkan peran.

Jika kamu tidak dapat menemukan fantasi seksual datang dengan mudah, kamu bisa belajar dan melatih fantasimu.
Fantasi Seks/ Sumber: Freepik.com

Belajar Berfantasi

Jika kamu tidak dapat menemukan fantasi seksual datang dengan mudah, kamu bisa belajar dan melatih fantasimu. Cobalah untuk menjelajahi toko-toko buku untuk mencari referensi buku dan seni erotis. Sesekali, kamu juga bisa mengajak istri atau suami untuk sama-sama berbincang dengan topik yang lebih erotis untuk meningkatkan fantasi yang dibangun bersama.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id