sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sakit Kepala Setelah Orgasme, Apa Penyebabnya?

Rumaysha Milhania | Sabtu, 26 Sep 2020 02:00 WIB
Sakit Kepala Setelah Orgasme, Apa Penyebabnya?
caption
Jakarta -

Kamu sering mengalami sakit kepala setelah orgasme? Simak ulasan mengenai cara mengatasinya berikut ini!

Sakit Kepala Setelah Orgasme

Mungkin ini terkesan aneh bagi kebanyakan orang, tetapi sebagian dari mereka pernah mengalaminya. Saat sedang panas-panasnya melakukan hubungan, lalu tiba-tiba muncul rasa berdenyut di kepala saat akan orgasme. Rasa sakitnya berlangsung selama beberapa menit, atau mungkin bertahan selama beberapa jam setelah orgasme. Inilah yang kerap dikenal sebagai sakit kepala orgasme, yaitu jenis sakit kepala seks yang jarang, tetapi biasanya tidak berbahaya. Sakit kepala ini biasanya muncul sebelum atau pada saat orgasme ketika berhubungan seksual.

Inilah yang kerap dikenal sebagai sakit kepala orgasme, yaitu jenis sakit kepala seks yang jarang, tetapi biasanya tidak berbahaya. Sakit kepala ini biasanya muncul sebelum atau pada saat orgasme ketika berhubungan seksual.
Sakit Kepala Orgasme/ Sumber: Freepik.com

Sakit Kepala Seks, Seperti Apa?

Dilansir dari Healthline, sakit kepala orgasme adalah salah satu dari dua jenis sakit kepala akibat seks. Kamu akan tahu bahwa kamu mengalami sakit kepala orgasme jika kamu tiba-tiba merasakan sakit yang hebat dan berdenyut-denyut di kepala sebelum atau selama orgasme. Jenis sakit kepala yang kedua adalah sakit kepala yang lebih ringan, yaitu sakit kepala yang dimulai sebagai nyeri tumpul di kepala dan leher yang menumpuk saat kamu terangsang secara seksual.


Beberapa orang mungkin mengalami kedua jenis sakit kepala ini sekaligus. Biasanya berlangsung beberapa menit, tetapi beberapa sakit kepala bisa berlanjut selama berjam-jam atau bahkan hingga tiga hari.

Biasanya berlangsung beberapa menit, tetapi beberapa sakit kepala bisa berlanjut selama berjam-jam atau bahkan hingga tiga hari.
Sakit Kepala Seks/ Sumber: Freepik.com

Apa Penyebab Sakit Kepala Seks?

Meskipun sakit kepala akibat seks dapat terjadi kapan saja selama aktivitas seksual, kedua jenis sakit kepala ini sebenarnya memiliki penyebab yang berbeda.

Sakit kepala seks umumnya terjadi karena peningkatan rangsangan seksual yang menyebabkan otot-otot di kepala dan leher berkontraksi. Inilah yang mengakibatkan seseorang mengalami sakit kepala. Sedangkan sakit kepala orgasme terjadi karena lonjakan tekanan darah yang menyebabkan pembuluh darah membesar. 

Pahami juga bahwa pada umumnya pria lebih mungkin mengalami sakit kepala orgasme dibandingkan wanita. Orang yang sering mengalami sakit kepala migrain juga lebih mungkin mengalami sakit kepala saat seks.

Untuk mengobati sakit kepala orgasme, kamu harus mengetahui apa penyebabnya.
Mengobati Sakit Kepala/ Sumber: Freepik.com

Mengobati Sakit Kepala Seks dan Sakit Kepala Orgasme

Untuk mengobati sakit kepala orgasme, kamu harus mengetahui apa penyebabnya. Sakit kepala akibat seks biasanya tidak terkait dengan kondisi yang mendasari, jadi mengonsumsi pereda nyeri sudah cukup untuk meredakan gejala. Dokter juga mungkin akan meresepkan obat harian yang sesuai kebutuhan untuk mencegah timbulnya sakit kepala akibat seks.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu seputar sakit kepala seks atau orgasme. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id