sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mengapa Wanita Sulit Mencapai Orgasme?

Rumaysha Milhania | Selasa, 15 Sep 2020 02:00 WIB
Mengapa Wanita Sulit Mencapai Orgasme?
Orgasme pada Wanita/ Sumber: Freepik.com
Jakarta -

Berbeda dengan pria, para wanita biasanya sangat sulit untuk bisa mencapai orgasme saat berhubungan badan. Jika kamu memiliki masalah dengan itu, jangan khawatir karena ini adalah kondisi yang memang wajar. Kebanyakan wanita memang mengalami kesulitan dalam mencapai orgasme saat melakukan hubungan seks. Kebanyakan dari mereka baru akan mencapai orgasme setelah memiliki lebih banyak variasi dalam rangsangan, seperti menyentuh atau memainkan bagian klitoris mereka atau melakukan seks oral. Dengan kata lain, kamu bisa mencoba berbagai posisi seks untuk mengeksplorasi apa dan bagaimana seks yang dapat membuatmu mencapai titik klimaks.

Berbeda dengan pria, para wanita biasanya sangat sulit untuk bisa mencapai orgasme saat berhubungan badan.
Orgasme pada wanita/ Sumber: Freepik.com

Jika kamu masih tidak yakin apa yang akan terasa nikmat untuk dirimu sendiri, mengeksplorasi tubuh sendiri dapat menjadi cara untuk bisa mengenal apa yang sebenarnya kamu sukai dan nikmati. Jika kamu sudah tahu apa yang sebenarnya kamu sukai, kamu bisa mengutarakannya pada pasanganmu untuk melakukannya saat sedang berhubungan.

Perlu diingat, respons tubuh setiap orang berbeda, dan setiap orang memiliki preferensi berbeda tentang bagaimana dan apa yang mereka suka saat berhubungan seksual dengan pasangannya. Itulah mengapa berkomunikasi dengan pasangan sangat penting. Pasangan kita tidak dapat membaca pikiran kita, jadi penting untuk memperjelas tentang apa yang terasa enak dan tidak, serta apa yang ingin kita lakukan dan tidak ingin lakukan.


Perlu diingat, respons tubuh setiap orang berbeda, dan setiap orang memiliki preferensi berbeda tentang bagaimana dan apa yang mereka suka saat berhubungan seksual dengan pasangannya.
Orgasme pada wanita/ Sumber: Freepik.com

Selain itu, kebanyakan wanita mungkin menemukan bahwa seiring bertambahnya usia bahwa dirinya akan cenderung lebih mudah mengalami orgasme karena itu berarti ia sudah memiliki lebih banyak pengetahuan tentang apa yang disukai secara seksual. Selain itu, kedekatan dengan pasangan juga akan membuat seorang wanita dapat dengan lebih nyaman berkomunikasi dengan pasangan tentang apa yang disukai dan tidak sukai.

Akan lebih sulit untuk menikmati seks atau orgasme jika seseorang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.
Orgasme pada wanita/ Sumber: Freepik.com

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua pria dapat mencapai orgasme dengan baik. Sebagian dari mereka juga kesulitan mencapai klimaks karena memang memiliki masalah dengan orgasme dan mempertahankan ereksi. Pahami bahwa kenikmatan seksual berkaitan erat dengan emosi dan relaksasi. Akan lebih sulit untuk menikmati seks atau orgasme jika seseorang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Ini juga berlaku pada wanita yang kerap merasa insecure dengan tubuh mereka sehingga tidak menikmati momen seks itu sendiri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id