sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Seks Setelah Melahirkan Lebih Enak? Ini Faktanya!

Rumaysha Milhania | Kamis, 27 Aug 2020 22:00 WIB
Seks Setelah Melahirkan Lebih Enak? Ini Faktanya!
caption
Jakarta -

Bagi sebagian wanita, seks setelah melahirkan mungkin adalah hal yang menakutkan. Kecemasan akan rasa sakit dan tidak nyaman yang disebabkan oleh aktivitas seksual setelah menjalani prosedur persalinan sangatlah wajar terjadi. Namun, pada kenyataannya, seks setelah melahirkan tidak seburuk yang dibayangkan. Bahkan, banyak dari mereka yang mengaku menjalani seks yang luar biasa setelah melahirkan. 

Bahkan, banyak dari mereka yang mengaku menjalani seks yang luar biasa setelah melahirkan.
Seks Setelah Melahirkan/ Sumber: Freepik.com

Seks setelah melahirkan akan menjadi hal yang sangat membahagiakan secara psikis dan biologis. Dari segi psikis, seks akan memberikan rasa nyaman dan tenang saat seorang ibu baru mengalami kelelahan dan kecemasan saat mengurus bayi yang baru lahir. Pelukan dan sentuhan dari suami dapat membuatnya merasa diperhatikan dan dicintai. Ini sangat penting mengingat banyak wanita mengalami masalah depresi di masa awal kehidupannya menjadi ibu.

Hal ini diperjelas dengan penjelasan para ahli tentang bagaimana proses persalinan dapat membangunkan berbagai sensasi pada tubuh wanita, terutama alat kelamin.
Seks setelah persalinan normal/ Sumber: Freepik.com

Di sisi lain, seks setelah melahirkan juga akan memberikan kenikmatan yang luar biasa. Meskipun sebagian mengaku merasa sakit dan nyeri akibat luka bekas melahirkan yang belum sepenuhnya pulih, seks setelah melahirkan juga bisa memberikan pengalaman yang luar biasa. Banyak wanita lebih menikmati seks setelah melahirkan daripada sebelum melahirkan. Hal ini divalidasi dengan penjelasan para ahli tentang bagaimana proses persalinan dapat membangunkan berbagai sensasi pada tubuh wanita, terutama alat kelamin.


Itulah sebabnya, seks setelah melahirkan dapat memberikan kebahagiaan secara psikis dan biologis sekaligus. Tubuh yang lebih sensitif dapat meningkatkan potensi kenikmatan yang dirasakan wanita. Selain itu, melahirkan juga dapat membuat bagian dalam vagina menjadi lebih peka terhadap rangsangan. Itulah sebabnya banyak wanita mengaku lebih nyaman dengan tubuh mereka dan mendapatkan orgasme yang lebih intens setelah memiliki anak.

Selain itu, melahirkan juga dapat membuat bagian dalam vagina menjadi lebih peka terhadap rangsangan.
Seks setelah operasi caesar/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa alasan mengapa seks setelah melahirkan menjadi lebih baik dibandingkan dengan seks sebelum melahirkan. Jadi, jangan khawatir untuk kembali aktif di ranjang setelah kamu menyandang status sebagai ibu. Percayalah bahwa vaginamu akan kembali pulih seiring dengan berjalannya waktu. Biarkan pula suamimu menjadi lebih bahagia melihat istrinya bisa tampil lebih maksimal meskipun sudah memiliki anak. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id