sign up SIGN UP

Untuk Para Suami, Ini Alasan Mengapa Wanita Enggan Berhubungan Seks Setelah Melahirkan

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Jumat, 14 Aug 2020 22:00 WIB
Untuk Para Suami, Ini Alasan Mengapa Wanita Enggan Berhubungan Seks Setelah Melahirkan
caption
Jakarta -

Banyak pria mengeluh tentang istrinya yang berubah setelah melahirkan anak pertama. Mungkin bagi mereka ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu ketika kehamilan usai. Kebanyakan pria mengharapkan suasana intim yang kembali seperti sedia kala. Sayangnya, itu semua tidak semudah itu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi mood dan hasrat wanita untuk kembali berhubungan badan setelah melahirkan. Jangan heran jika mereka tampak selalu enggan dan malas saat diajak seks. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa wanita tidak lagi memiliki hasrat seks yang sama setelah melahirkan.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi mood dan hasrat wanita untuk kembali berhubungan badan setelah melahirkan.
Seks Setelah Melahirkan/ Sumber: Freepik.com

1. Masa Pemulihan yang Panjang

Perlu diketahui, pemulihan bagi seorang wanita usia melahirkan bukanlah proses yang instan. Baik itu mereka yang menjalani prosedur melahirkan vaginal dan operasi caesar biasanya perlu memastikan jahitannya sudah kembali pulih. Kebanyakan dari mereka yang masih belum nyaman akan menolak suaminya saat mengajak berhubungan intim.

2. Rasa Lelah Mengurus Bayi Baru Lahir

Mengurus bayi baru lahir akan membutuhkan energi ekstra. Sangat umum bagi bayi baru lahir untuk bangun pada malam hari dan terus menyusu setiap beberapa jam. Tidak heran jika para ibu menjadi kewalahan dan kehilangan energi setiap harinya. Tentu rasa lelah ini akan berpengaruh besar. Jangankan untuk berhubungan badan, untuk mandi saja bagi sebagian ibu menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Jangankan untuk berhubungan badan, untuk mandi saja bagi sebagian ibu menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.
Ibu Baru/ Sumber: Freepik.com

3. Tidak Percaya Diri dengan Perubahan Bentuk Tubuh

Sebagian wanita juga kerap kehilangan rasa percaya diri saat melihat tubuhnya mengalami banyak perubahan. Meskipun sudah tidak lagi mengandung, bekas-bekas kehamilan masih akan sangat terlihat jelas. Begitu pula dengan stretch marks yang tersebar di seluruh bagian tubuh. Berikan istrimu waktu untuk bisa lebih nyaman dengan tubuhnya sendiri.

4. Kondisi Depresi Pasca Persalinan

Terakhir, para wanita juga kerap mengalami depresi pasca persalinan di mana mereka merasa kesepian, sedih, kehilangan mood, dan beragam gejala yang tidak mengenakan lainnya. Di masa-masa ini mereka tidak akan bisa untuk hadir sepenuhnya dan menikmati seks. Jadi, daripada memintanya untuk berhubungan badan, ajaklah ia untuk lebih menikmati hari-hari dengan membagi tugas saat mengurus bayi dan rumah.

Para wanita juga kerap mengalami depresi pasca persalinan di mana mereka merasa kesepian, sedih, kehilangan mood, dan beragam gejala yang tidak mengenakan lainnya.
Seks Setelah Melahirkan/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa penyebab wanita enggan berhubungan pasca persalinan. Semoga informasi ini mencerahkanmu yang kerap bingung dengan istri yang selalu menolak berhubungan seks setelah melahirkan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id