sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Studi Ungkap Wanita Usia Produktif Aktif Masturbasi, Ini Frekuensinya

Esra Dopita | Minggu, 07 Jun 2020 01:00 WIB
Studi Ungkap Wanita Usia Produktif Aktif Masturbasi, Ini Frekuensinya
caption

Masturbasi merupakan aktivitas seksual demi mendapatkan kenikmatan dengan menstimulasi diri sendiri. Meski dianggap tabu, aktivitas seks ini normal dilakukan. Bahkan berbagai penelitian menyebut masturbasi mendatang banyak manfaat, salah satunya mengurangi rasa stres.

Walau demikian, masturbasi tak boleh sering dilakukan karena bisa mendatangkan dampak buruk, baik bagi tubuh maupun mental. Tak hanya pria, ternyata wanita juga aktif melakukan masturbasi. Bedanya, kaum hawa enggan terbuka mengakuinya dibanding pria. 

image
https://wolipop.detik.com/

Sebuah penelitian yang dilakukan Five Thirty Eight mengungkapkan mengenai masturbasi yang dilakukan wanita. Penelitian yang dimuat dalam laman Huffingtonpost.com itu menemukan sebagian besar wanita berusia di atas 18 tahun telah melakukan masturbasi setidaknya satu kali.


Namun, ada pula beberapa wanita yang melakukannya secara rutin. Biasanya, para wanita ini melakukan masturbasi dengan berbagai cara, salah satunya bantuan vibrator. Lantas, berapa sering wanita melakukan masturbasi? 

image
https://unsplash.com/@malvestida

Berdasarkan penelitian Indiana University's National Survey of Sexual Health And Behavior (NSSHB), wanita memilih melakukan masturbasi demi mendapat kepuasan seksual. Hanya saja, frekuensinya berbeda setiap wanita tergantung usia.

Mona Chalabi, analis Five Thirty Eight, melakukan analisis terbaru dari hasil survei yang diteliti NSSHB. Penelitian itu melibatkan 5.865 orang Amerika Serikat dengan rentang usia 14-94 tahun pada Maret hingga Mei 2009. Hasilnya ditemukan bahwa perbedaan frekuensi masturbasi antara pria dan wanita ternyata dipengaruhi usia. 

image
https://unsplash.com/@sharonmccutcheon

Terungkap, wanita berusia produktif, yaitu 25-39 tahun, lebih aktif atau sering melakukan masturbasi dibanding wanita usia muda, 18-24 tahun. Sedangkan wanita 70 tahun ke atas merupakan kelompok yang enggan bermasturbasi selama satu tahun.

Soal frekuensi, para peneliti  mengungkapkan, wanita berusia 25-29 tahun paling sering melakukan masturbasi setidaknya empat kali dalam seminggu. Wanita usia 30-39 tahun melakukan masturbasi sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. 

image
https://health.detik.com/

Kemudian, hanya 24,5 persen wanita berusia 18-24 tahun melakukan masturbasi beberapa kali dalam sebulan. Sedangkan 38,3 persen responden wanita berusia 40-49 tahun diketahui melakukan masturbasi lebih dari sekali selama setahun.

Walau saat ini wanita aktif melakukan masturbasi, tetap saja frekuensinya belum bisa mengalahkan pria. Hal ini terlihat hanya 7,9 persen wanita berusia 25-29 tahun yang melakukan masturbasi dua sampai tiga kali seminggu, sementara pada pria ada 23,4 persen.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id