sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Awas! Ini 5 Bahaya Menggunakan Sex Toy

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Rabu, 24 Jun 2020 23:00 WIB
Awas! Ini 5 Bahaya Menggunakan Sex Toy
caption
Jakarta -

Imajinasi tentang seks tiap orang tentu sangat beragam. Salah satunya adalah dengan menggunakan alat bantu seks atau yang disebut sex toy. Biasanya para wanita menggunakan jenis sex toy berupa dildo atau vibrator untuk memuaskan hasrat seksualnya. Tapi ternyata, menggunakan sex toy enggak aman untuk organ intim lho! Simak 5 bahaya terlalu sering menggunakan sex toy berikut ini!

Membuat Iritasi pada Organ Intim

Sex toy dapat sebabkan iritasi
Bahaya Sex Toy/freepik.com

Meskipun sex toy elastis, tapi hal ini enggak menjamin aman untuk organ intim kamu lho! Sebab, gesekan yang keras akan membuat organ intimmu iritasi dan lecet. Bukan hanya itu saja. Penggunaan vibrator juga bisa menyebabkan organ intim kamu mengalami pengurangan sensitivitas bahkan hingga mati rasa terutama pada bagian klitoris.


Gangguan Orgasme

Apakah kamu sering menggunakan sex toy sebagai pelampiasan hasrat seksualmu? Jika iya, sebaiknya kamu harus mengurangi penggunaan sex toy. Sebab kalau kamu terlalu sering menggunakan sex toy pada area-area sensitif pada kemaluan, hal ini justru akan menjadikan area tersebut kurang sensitif. Akibatnya, kamu akan kesulitan mencapai orgasme ketika berhubungan intim dengan pasangan.

Meningkatkan Risiko Terserang Kanker

Sex toy dapat tingkatkan risiko terkena kanker
Bahaya Sex Toy/freepik.com

Sex toy pada umumnya terbuat dari bahan dasar plastik. Salah satu bahan plastik yang paling sering digunakan adalah phthalates atau polyvinyl chloride (PVC). Nah, bahan-bahan inilah yang ternyata dapat meningkatkan risiko terserang kanker payudara. Apalagi kalau kamu sering menggunakan sex toy untuk memenuhi hasrat seksual. Jadi sebaiknya, hindari untuk menggunakannya ya!

Mengakibatkan Alergi

Selain dapat meningkatkan risiko kanker, bahan kimia dan plastik pada sex toy juga mengakibatkan alergi lho! Meskipun tidak pada semua orang, tapi bahan ini mampu menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Hal ini ditandai dengan munculnya ruam, rasa gatal, serta sensasi panas seperti terbakar dan peradangan di dalam tubuh. Tentunya hal ini sangat enggak baik untuk kesehatan organ intimmu.

Berisiko Menyebarkan PMS

Sex toy bisa tingkatkan penularan HIV
Bahaya Sex Toy/freepik.com

PMS atau Penyakit Menular Seksual juga bisa tersebar akibat pemakaian sex toy lho, Ladies. Jika sex toy yang kamu gunakan enggak bersih, bahaya tertular penyakit seksual pun semakin meningkat. Sebab, apabila selesai digunakan tentunya cairan tubuh akan menempel pada alat tersebut. Sehingga dapat menyebarkan penyakit seperti HIV AIDS atau herpes. Jadi jika ingin menggunakannya, pastikan sex toy tersebut bersih ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id