sign up SIGN UP

SKINCARE

3 Cara Menggunakan Essential Oil untuk Detoks dan Peremajaan Kulit

Intan Dwi | Senin, 26 Apr 2021 18:00 WIB
3 Cara Menggunakan Essential Oil untuk Detoks dan Peremajaan Kulit
caption

Saat ini hampir semua orang melakukan berbagai cara untuk detoksifikasi dan peremajaan. seperti olahraga, puasa atau pergi ke spa. Itu adalah beberapa cara umum yang dilakukan orang untuk melakukan detoks dan itu cara yang baik.

Tapi enggak ada salahnya menambahkan minyak esensial ke dalam rutinitas detoksifikasi dan peremajaan kamu. Karena minyak esensial bisa mendapatkan hasil yang lebih besar, minyak esensial enggak hanya mendetoksifikasi tubuh tetapi juga mengencangkan sistem pencernaan dan pembuangan serta meremajakan kulit.

Beberapa minyak esensial untuk detoksifikasi ada, Coriander, Geranium, Grapefruit, Lemon, Orange, Rosemary dan Cypress. Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan minyak esensial untuk detoks dan peremajaan kulit.

Tambahkan essential oil ke garam dan scrub

untuk meningkatkan detoksifikasi, tambahkan beberapa tetes (minimal 10 tetes) minyak esensial ke satu ons garam atau scrub.
Tambahkan essential oil ke garam dan scrub/freepik.com

Garam dan scrub sangat bagus untuk detoksifikasi yang merangsang, karena tindakan abrasif dari garam dan scrub ini merangsang dan mengelupas kulit serta meningkatkan sirkulasi di tubuh fisik maupun tubuh yang energik.

Scrub dan manipulasi otot secara manual mengaktifkan aliran limfatik dan pembuangan racun dari tubuh, sedangkan garam alami menawarkan stimulasis yang bermanfaat. Maka untuk meningkatkan detoksifikasi, tambahkan beberapa tetes (minimal 10 tetes) minyak esensial ke satu ons garam atau scrub.

Pastikan memilih minyak esensial yang sesuai untuk diaplikasikan dan gunakan pengecer yang tepat. Meski minyak esensial lemon, grapefruit dan mandarin dapat menyebabkan iritasi kulit, tetapi akan baik-baik saja jika diencerkan dan di oleskan ke kulir dalam bentuk scrub.

Gunakan untuk pijat detoksifikasi dan Abhyanga

. Abhyanga adalah cara yang bagus untuk mendetoksifikasi dan menutrisi kulit dan tubuh, ini bisa digunakan untuk menarik racun dari kulit dan mengatasi selulit serta gejala getah bening yang tersumbat.
Gunakan untuk pijat detoksifikasi dan Abhyanga/freepik.com

Abhyanga merupakan jenis pijatan yang dilakukan dengan minyak hangat dalam praktik Ayurveda dan penyembuhan. Abhyanga adalah cara yang bagus untuk mendetoksifikasi dan menutrisi kulit dan tubuh, ini bisa digunakan untuk menarik racun dari kulit dan mengatasi selulit serta gejala getah bening yang tersumbat.

Pijat menjadi cara yang bagus untuk mengaktifkan otot dan getah bening serta merangsang dan pembuangan racun melalui getah bening. Tambahkan minyak esensial ketika ingin Abhyanga, dengan meneteskan 10 hingga 15 tetes.

Dry brushing

Meski secara teknis ini bukan detoksifikasi aromaterapi, tetapi dry brushing bisa dikombinasikan dengan detolsifikasi aromaterapi untuk meningkatkan proses detoksifikasi.
Dry brushing/freepik.com

Dry brushing merupakan perawatan kulit dengan menyikat kulit dengan sikat untuk mengangkat sel kulit mati. Sebenarnya perawatan ini hampir mirip dengan scrubbing, hanya saja dilakukannya ketika kondisi kulit kering dan menggunakan sikat.

Meski secara teknis ini bukan detoksifikasi aromaterapi, tetapi dry brushing bisa dikombinasikan dengan detoksifikasi aromaterapi untuk meningkatkan proses detoksifikasi. Dry brushing menggerakkan energi dan menstimulasi sirkulasi dan pembuluh getah bening, membuang racun dalam prosesnya.

Memang perawatan ini dilakukan dalam kondisi kulit kering, tapi untuk detoksifikasi aromaterapi kamu bisa memberikan beberapa tetes minyak esensial. Kemudian diratakan ke beberapa area seperti lengan, tungkai dan perut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id