sign up SIGN UP

3 Pilihan Moisturizer Lokal dengan Tektur Ringan dan Tidak Lengket di Kulit

Siti Mukaromah | Minggu, 04 Jul 2021 20:15 WIB
3 Pilihan Moisturizer Lokal dengan Tektur Ringan dan Tidak Lengket di Kulit
caption

Beauties, masih adakah di antara kamu yang malas pakai moisturizer? Kebiasaan ini sebaiknya diubah. Sebab apapun jenis kulitmu, entah berminyak, acne prone, kering, kombinasi atau pun normal, sebenarnya tetap membutuhkan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit demi terhindar dari dehidrasi.

Ada begitu banyak moisturizer lokal yang tersedia untuk memenuhi kebutuhanmu. Tapi, tidak semuanya mungkin cocok atau sesuai dengan keinginan. Misalnya moisturizer yang bertekstur krim, kadang dirasa 'berat' ketika diaplikasikan pada wajah. Ada juga yang justru membuatmu terlihat seperti 'kilang minyak'.

Kali ini Beautynesia akan memberikan tiga pilihan moisturizer lokal dengan tekstur ringan, sehingga dapat dengan mudah menyerap dan nyaman dipakai. Check this out!

Jarte Cica Care Cream

Moisturizer, moisturizer lokal
Moisturizer lokal yang ringan/instagram.com/jartebeauty

Moisturizer dengan pH 4.5 ini diformulasikan untuk melindungi kulit dari dehidrasi. Dengan tekstur cream yang mirip gel ini, membuatnya ringan ketika diaplikasikan dan juga mudah menyerap.

Selain itu, kandungannya yang terdiri dari centella asiatica, niacinamide, aloe barbadensis extract, sodium hyaluronic ini mampu meredakan redness dan iritasi pada kulit sensitif, mencerahkan dan meratakan warna kulit, juga menghidrasi kulit. Jika kamu termasuk yang punya tipe kulit acne prone, kamu tetap bisa menggunakan moisturizer ini, karena oil free dan non-comedogenic.

The Aubree Ceramide Soft Cream

Moisturizer, moisturizer lokal
Aubree ceramide soft cream/instagram.com/aubree.skin

Jika kamu suka moisturizer dengan kandungan ceramide, kamu bisa menggunakan produk dari Aubree satu ini, yakni Ceramide Soft Cream. Moisturizer dengan formulasi utama ceramide dan niacinamide ini mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Selain itu moisturizer ini juga mampu menjaga dan memperbaiki skin barrier.

Karena salah satu kandungan utamanya adalah ceramide yang mampu menangkan dan melembabkan kulit, moisturizer ini pun cocok untuk kulit kering dan skin barrier yang rusak.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Moisturizer, moisturizer lokal
Dear me beauty skin barrier water cream/instagram.com/dearmebeauty

Tidak sedikit yang puas dan repeat order untuk membeli moisturizer ini. Dengan teksturnya yang watery dan mudah meresap ke dalam kulit, akan memberikanmu kelembapan tanpa terasa berat atau lengket. Moisturizer ini juga telah lolos uji dermatologis dan dinyatakan non-comedogenic dan tidak mengiritasi kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Kandungan bahan aktif di dalam moisturizer ini difokuskan untuk memperkuat pertahanan kulit, mencegah penuaan dini, menghidrasi, meredakan inflamasi, menjaga kelembapan, dan mencegah transepidermal water loss. Kandungan yang dimaksud di antaranya 5% niacinamide, blue light protection, ceramide, hyaluronic acid, centella asiatica, adenosine, dan watermelon extract.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id