sign up SIGN UP

4 Langkah Mudah Mencegah Area Ketiak Agar Tidak Menghitam, Bisa Dicoba Sekarang!

Octavia Tunggal Dewi | Kamis, 23 Sep 2021 21:30 WIB
4 Langkah Mudah Mencegah Area Ketiak Agar Tidak Menghitam, Bisa Dicoba Sekarang!
caption

Ketiak hitam adalah salah satu masalah yang cukup bermasalah bagi para perempuan yang dapat menurunkan rasa percaya diri dan mengganggu penampilan. Kulit ketiak hitam dapat ditimbulkan dari beragam penyebab yang berbeda-beda. Namun semua masalah tersebut dapat diatasi dengan melakukan perawatan yang tepat terhadap area ketiak kamu lho!

Berikut beberapa tips mencegah area ketiak agar tidak mudah hitam, yuk simak bersama, Beauties!

1. Perhatikan Cara Mencukur

Perhatikan cara mencukur
Perhatikan Cara Mencukur/Foto: Freepik.com/Lifeforstock

Mencukur area ketiak yang salah sangat rentan menimbulkan iritasi dan membuat warna ketiak menjadi gelap. Lebih baik lakukan waxing meski sedikit menyakitkan namun cara tersebut cukup aman dan memperlambat pertumbuhan bulu ketiak dibandingkan mencukur secara manual. Tetapi jika ingin mencukur biasa kamu dapat mengoleskan pelembab di ketiak kamu agar mencegah terjadinya iritasi.

2. Scrub Area Ketiak

Srub area ketiak
Scrub Area Ketiak/Foto: Freepik.com/Jcomp

Scrub bukan hanya perlu dilakukan untuk wajah atau anggota badan saja, namun juga penting untuk dilakukan di area ketiak. Gunakan scrub 2 kali dalam seminggu untuk perawatan area ketiak kamu. Eksfoliasi area ketiak kamu untuk membantu mengangkat kotoran menumpuk yang menjadi penyebab area ketiak menghitam.

3. Gunakan Deodorant yang Tepat

Gunakan deodorant yang tepat
Gunakan Deodorant yang Tepat/Foto: Freepik.com/Wayhomestudio

Penggunaan deodorant yang salah dapat menjadi penyebab area ketiak menghitam karena kandungan zat-zat kimia di dalamnya dapat membuat area ketiak menghitam. Pilihlah deodorant yang sesuai dan dapat digunakan oleh kulit sensitif. Tetapi lebih baik gunakan bahan-bahan alami yang sudah terjamin aman ya!

4. Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

Gunakan pakaian yang menyerap keringat
Guanakn Pakaian Menyerap Keringat/Foto: Freeoik.com/Cookie_studio

Keringat yang menumpuk di area ketiak yang lebih sering berkeringat juga dapat menjadi penyebab ketiak menghitam. Karena bakteri tumbuh dengan cepat dan subur sehingga menyebabkan ketiak kusam dan menghitam. Maka dari itu, lebih baik gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat agar keringat tidak menumpuk bahkan lebih baik lagi jika menggunakan pakaian yang longgar (loose fitting).

Beauties, itu dia beberapa tips untuk mencegah area ketiak agar tidak mudah hitam. Meski terlihat masalah kecil namun tentu saja masalah ketiak hitam juga dapat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari dan bikin kamu nggak pede. Tentunya perawatan secara rutin diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id