sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Rekomendasi Eye Cream Anti Aging untuk Kulit Sensitif

Hijria Khatimi | Minggu, 04 Apr 2021 18:15 WIB
4 Rekomendasi Eye Cream Anti Aging untuk Kulit Sensitif
caption

Area mata memiliki lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan area wajah lainnya. Karena itu, area mata lebih rentan terhadap kerusakan. Pengaruh gaya hidup tak sehat dan usia yang semakin bertambah menyebabkan timbulnya lingkaran hitam hingga tanda-tanda penuaan di kulit sekitar mata.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak brand kecantikan berlomba-lomba mengeluarkan produk perawatan khusus area mata seperti eye cream dengan kandungan anti aging. Namun, bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya jangan asal pilih eye cream anti aging. Sebaiknya pilih produk eye cream yang bebas kandungan pemicu iritasi seperti pewangi, alkohol, dan sulfat.

Berikut ini 4 rekomendasi eye cream anti aging yang bebas kandungan pemicu iritasi, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

1. Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Bioderma Sensibio Eye
Bioderma Sensibio Eye/instagram.com/bioderma_indonesia

Bioderma telah dikenal sebagai brand yang produk-produknya aman bagi kulit sensitif dan mudah iritasi. Selain micellar waternya yang dulu sempat dibicarakan di mana-mana, Bioderma juga mengeluarkan produk khusus area mata.

Bioderma Sensibio Eye Contour Gel memiliki kandungan anti aging, kafein, dan hyaluronic acid yang dapat membantu melembabkan area mata serta mengurangi kantung mata dan kerutan. Diperkaya pula dengan kandungan toleridine yang diklaim dapat mencegah peradangan kulit.

Eye gel dalam kemasan tube berukuran 15 ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp253.000.

2. Langsre Banaberry Brightening Eye Cream

Langsre Banaberry Eye Cream
Langsre Banaberry Eye Cream/instagram.com/langsre.id

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand asal Korea Selatan. Langsre Banaberry Brightening Eye Cream mengandung niacinamide, arbutin, dan licorice root extract yang berfungsi mencerahkan kulit.

Tak hanya bahan mencerahkan, eye cream ini juga diperkaya dengan adenosine, vitamin E, ekstrak banana, blueberry, dan acai berry yang bekerja sebagai anti aging untuk mencegah kerutan. 

Langsre Banaberry Brightening Eye Cream dibanderol dengan harga sekitar Rp169.000 dan dikemas dalam kemasan tube berukuran 30 ml.

3. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel
Somethinc Tripeptide Eye Gel/shopee.co.id/harvystore

Tak hanya brand luar, brand lokal juga punya eye cream anti aging yang cocok untuk kulit sensitif lho, Ladies. Produk dari Somethinc ini memiliki bahan utama berupa 3 zat peptide yang berfungsi sebagai anti aging yang ampuh. 

Dengan teksturnya yang berupa gel, produk ini terasa ringan namun dapat melembapkan dan mencerahkan area mata dalam 3-4 minggu. Eye gel berukuran 20 ml ini bisa didapatkan dengan harga sekitar RP145.000.

[Gambas:Instagram]

4. Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum
Sensatia Botanicals Eye Serum/shopee.co.id/sensatiabotanicals

Produk dengan bentuk roll on ini terbuat dari bahan-bahan organik sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Seperti namanya, produk ini mengandung ekstrak kakadu plum yang kaya akan vitamin C.

Ditambah adanya kandungan ekstrak chamomile dan minyak sea buckthorn untuk membantu mengurangi garis halus dan kantung mata. Dengan harga sekitar Rp180.000, produk ini hadir dalam kemasan 15 ml sehingga cukup travel friendly. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id