sign up SIGN UP

SKINCARE

Biar Ampuh, Intip Ingredients yang Wajib Ada Pada Eye Cream Kamu!

Neysa Alicia | Senin, 15 Feb 2021 17:30 WIB
Biar Ampuh, Intip Ingredients yang Wajib Ada Pada Eye Cream Kamu!
caption

Hai, Beautynesian! Kamu menggunakan eye cream pada skincare rutinmu? Atau sedang bingung mencari produk eye cream yang cocok? Eye cream merupakan produk perawatan yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit di sekitar mata.

Selain itu, eye cream juga dapat mengurangi masalah pada mata seperti mata panda, atau mata yang sembab. Nah, sebelum membelinya, kamu harus tahu kandungan apa saja yang wajib ada dalam eye cream berikut ini!

1. Peptide

Foto: istockphoto.com
Foto: istockphoto.com

Peptide merupakan salah satu kandungan populer pada skincare. Terdiri dari rangkaian asam amino, peptide bisa masuk ke lapisan luar kulit, dan membantu memperbaiki tekstur kulit serta mengurangi garis halus. Selain itu, peptide juga mampu memberikan kelembaban dan meregenerasi kulit lebih cepat. 

2. Retinol

Foto: istockphoto.com
Foto: istockphoto.com

Retinol merupakan turunan dari vitamin A, yang berfungsi sebagai anti-aging. Kandungan retinol banyak di temukan pada skincare terutama eye cream karena sifatnya yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, meratakan warna kulit, serta memproses pergantian sel kulit. 

3. Vitamin C

Vitamin C / foto: istockphoto.com
Foto: istockphoto.com

Skincare terutama eye cream yang memiliki kandungan vitamin C, dipercaya dapat memberikan manfaat dalam mengatasi masalah kerutan dan garis halus di sekitar mata. Hal tersebut karena di dalam vitamin C terdapat kolagen yang bisa mengembalikan elastisitas kulit sehingga garis-garis halus berkurang.

Tidak hanya itu, memakai eye cream dengan kandungan vitamin C sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan, dapat melindungi kulit area sekitar mata dari polusi dan radikal bebas.

4. Niacinamide

Foto: istockphoto.com
Foto: istockphoto.com

Kandungan yang satu ini juga tidak kalah populer di kalangan produk skincare. Selain berfungsi untuk mencerahkan kulit, niacinamide juga dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, yang mengakibatkan lingkaran hitam pada bawah mata atau mata panda. 

5. Hyaluronic Acid

Foto: istockphoto.com
Foto: istockphoto.com

Hyaluronic acid merupakan kandungan yang banyak sekali ditemukan pada produk skincare. Bersifat mengikat air, hyaluronic acid dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit, serta mengencangkan are bawah mata yang keriput. Tidak hanya mengurangi, kandungan hyaluronic acid juga dapat mencegah munculnya garis-garis halus pada kulit. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id