sign up SIGN UP

SKINCARE

Memasuki Usia 40 Tahun, Inilah Rutinitas Skincare Malam Hari yang Harus Dilakukan

Intan Dwi | Jumat, 19 Feb 2021 20:00 WIB
Memasuki Usia 40 Tahun, Inilah Rutinitas Skincare Malam Hari yang Harus Dilakukan
caption
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia akan ada banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh wanita, salah satunya penampilan kulit wajah. Tentu perubahan ini dianggap ancaman bagi mereka, karena banyak masalah kulit yang akan muncul, seperti kerutan, kendur, kusam, penipisan kulit, kulit kering dan masih banyak lagi.

Karena itu, bagi wanita yang memasuki usia 40-an membutuhkan rutinitas perawatan kulit yang tepat untuk menghindari masalah kulit. Berikut ini ada rutinitas perawatan kulit malam hari yang harus dilakukan bagi kalian yang sudah memasuki usia 40 tahun.

Micellar Water

Micellar water diformulasikan dengan mengandung air dan surfaktan, yang bekerja seperti magnet kecil dengan menarik dan menghilangkan minyak serta kotoran.
Micellar water/instagram.com/nivea

Micellar water diformulasikan dengan mengandung air dan surfaktan, yang bekerja seperti magnet kecil dengan menarik dan menghilangkan minyak serta kotoran. Ini menjadi pilihan yang terbaik untuk pembersih awal dan juga dapat berfungsi ganda sebagai penghapus riasan.

Setelah penggunaan micellar water jangan lupa diikuti dengan penggunaan cleanser untuk memenuhi kebutuhan dan jenis kulit kamu.

Cleanser

Kamu bisa memilih berbagai jenis cleanser yang sesuai dengan kamu, salah satunya cleansing balm dari belif, Aqua Bomb Cleansing Balm
Cleanser/instagram.com/belifusa

Sebenarnya kamu bisa melewatkan langkah ini jika micellar water milik kamu benar-benar berhasil dalam membersihkan kotoran di wajah. Tapi jika belum yakin dengan micellar water kamu, bisa gunakan cleanser untuk mempersiapkan kulit kamu untuk tidur.

Kamu bisa memilih berbagai jenis cleanser yang sesuai dengan kamu, seperti cleansing gel, cleansing oil, cleansing foam atau cleansing balm. Gunakan cleansing dengan bahan-bahan yang akan membantu mengeksfoliasi dan mencerahkan warna kulit, seperti asam glikolat atau laktat.

Eksfoliator

Eksfoliasi sendiri adalah cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di lapisan terluar kulit.
Eksfoliator/freepik.com

Eksfoliasi sendiri adalah cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di lapisan terluar kulit. Karena itu, eksfoliasi harus dilakukan agar sel kulit mati tidak menumpuk yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam.

Melakukan perawatan ini secara rutin dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghilangkan sel kulit mati. Tapi jika ini pertama kali kamu melakukan, kamu harus melakukan seminggu sekali, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif.

Eye Cream

Area mata merupakan area yang sangat sensitif dan membutuhkan hidrasi ekstra, jadi carilah asam hialuronat, squalene dan ceramide.
Eye cream/instagram.com/belifusa

Area mata merupakan area yang sangat sensitif dan membutuhkan hidrasi ekstra, jadi carilah skincare dengan kandungan asam hialuronat, squalene dan ceramide. Kalau kamu menginginkan beberapa manfaat ant-penuaan, juga bisa gunakan produk dengan kandungan retinol ringan atau asam glikolat yang juga bekerja dengan baik.

Kamu disarankan untuk menyimpan eye cream di lemari es untuk membantu menenangkan area tersebut saat aplikasi dan membantu mengatasi bengkak yang mungkin kamu alami.

Serum

Dengan seiring bertambahnya usia, kamu akan mulai kehilangan elastisitas dan kolagen di kulit sehingga menyebabkan tampilan wajah terlihat kendur.
Serum/instagram.com/manyofactory_official

Dengan seiring bertambahnya usia, kamu akan mulai kehilangan elastisitas dan kolagen di kulit sehingga menyebabkan tampilan wajah terlihat kendur. Karena itu kamu membutuhkan beberapa produk anti-penuaan ke dalam rutinitas perawatan kulit.

Salah satunya adalah serum dengan formula yang menargetkan masalah kulit untuk penuaan dan menghidrasi kulit. Penggunaan serum secara rutin saat berusia 40 tahun, itu akan membuat kulit bercahaya dan menambah elastisitas.

Night Cream

Gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan jangan lupa tambah krim anti-penuaan dengan peptida penstimulasi kolagen.
Night cream/instagram.com/belifusa

Gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan jangan lupa tambah krim anti-penuaan dengan peptida penstimulasi kolagen. Serat kolagen berkurang dan melemah seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan kulit kendur dan keriput.

Ketika kolagen rusak, peptida bertindak sebagai sistem peringatan, menginformasikan tubuh kita untuk membuat lebih banyak kolagen untuk membantu menggantikan apa yang hilang secara alami seiring bertambahnya usia.

Night Time Mask

Setelah menggunakan night cream, kamu tidak boleh ketinggalan menggunakan nighttime mask untuk perawatan kulit malam hari.
Nighttime Mask/instagram.com/garnierau

Setelah menggunakan night cream, kamu tidak boleh ketinggalan menggunakan night time mask untuk perawatan kulit malam hari. Pilihlah masker yang menghidrasi karena sangat bagus untuk orang yang berusia 40-an karena kamu akan kehilangan kelembapan seiring bertambahnya usia dan ini benar-benar dapat membantu.

Gunakan masker dengan kandungan elektrolit karena kandungan ini akan menjaga tingkat hidrasi di kulit, mendukung kekuatan penghalang dan kandungan lipid.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id