sign up SIGN UP

SKINCARE

4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Ersa Monica | Kamis, 18 Feb 2021 18:30 WIB
4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak
caption

Sebagian orang masih berpikir bahwa kulit wajah yang berminyak tidak memerlukan pelembap atau moisturizer. Anggapan tersebut ternyata salah lho! Kulit yang berminyak tetap membutuhkan moisturizer. Dengan menggunakan moisturizer, kulit wajah menjadi terhidrasi dan kadar minyak pada wajah dapat terkontrol. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak, sebaiknya menggunakan moisturizer yang baik untuk tipe kulit wajahmu.

Berikut kami rekomendasikan moisturizer yang cocok untuk kulit berminyak!

Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Benton Aloe Propolis Soothing Gel/instagram.com/bentoncosmetic
Benton Aloe Propolis Soothing Gel/instagram.com/bentoncosmetic

Moisturizer yang satu ini memberikan efek hidrasi dan menenangkan pada kulit wajah. Kandungan aloe vera yang ada di dalamnya bersifat antioksidan sehingga mampu melindungi kulit wajahmu dari radikal bebas. Memiliki tekstur gel yang ringan di kulit wajah membuat produk ini mudah meresap saat digunakan.

Tak hanya cocok digunakan untuk kulit berminyak, Benton Aloe Propolis Soothing Gel juga dapat menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif karena produk ini tidak mengandung paraben, alkohol, dan pewarna buatan.

Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)

Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion/instagram.com/cosrx_indonesia
Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion/instagram.com/cosrx_indonesia

Cosrx menghadirkan pelembap all in one yang tidak hanya baik digunakan untuk kulit berminyak, namun bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Produk ini berbentuk lotion yang ringan digunakan dan membuat wajah bebas minyak.

Kandungan Betula Platyphylia Japonica Juice (Birch Sap) sebanyak 70% yang ada di dalamnya dapat membantu menjaga kadar air pada kulit wajah. Tidak hanya dapat menghidrasi kulit, kandungan dalam Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap) juga dapat meningkatkan kesehatan kulit serta memperbaiki warna dan tekstur kulit wajah.

Cerave Facial Moisturizing Lotion

Cerave Facial Moisturizing Lotion/instagram.com/cerave
Cerave Facial Moisturizing Lotion/instagram.com/cerave

Terdapat dua varian Cerave Facial Moisturizing Lotion yakni AM dan PM. Varian AM cocok untuk digunakan pada pagi hari karena varian ini juga berfungsi sebagai sunscreen dengan SPF 30 yang dapat melindungi wajahmu dari sinar UV, sedangkan varian PM cocok dipakai saat malam hari karena dapat memperbaiki skin barrier. Kedua varian tersebut mengandung ceramides, hyaluronic acid, dan niaciamide yang baik untuk kulit wajah.

Di samping itu, Cerave mengklaim bahwa produknya ini tidak menimbulkan komedo, dapat mengontrol minyak, dan tidak menggunakan pewangi.

The Body Shop Seaweed Oil Control Gel Cream

The Body Shop Seaweed Oil Control Gel Cream/thebodyshop.com
The Body Shop Seaweed Oil Control Gel Cream/thebodyshop.com

Rekomendasi selanjutnya ada produk pelembap dari The Body Shop. Sesuai dengan namanya, produk ini diperkaya akan kandungan ekstrak seaweed yang berasal dari Irlandia. Teksturnya berupa gel yang lembut dan mudah menyerap di kullt. Produk ini dapat membantu melembapkan, menghidrasi, dan menyeimbangkan kadar minyak serta sebum pada wajah sehingga cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak hingga kombinasi.

Selain empat rekomendasi moisturizer di atas, kamu juga bisa cek 'Rekomendasi Gel Moisturizer untuk Kulit Berminyak di Bawah 300 ribu' untuk kamu yang sedang mencari produk pelembab berkualitas dengan harga yang on budget!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id