sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Bahan Alami Ini Ampuh Bikin Rambutmu Cepat Panjang

Ade Irma Suryani | Senin, 06 Jan 2020 07:45 WIB
5 Bahan Alami Ini Ampuh Bikin Rambutmu Cepat Panjang
caption
Apakah kamu termasuk wanita yang sudah bosan dengan rambut pendek dan ingin segera punya rambut cepat panjang? Nah, selain memakai produk perawatan rambut, ternyata ada banyak lho bahan alami yang bisa kamu gunakan dalam merangsang pertumbuhan rambut agar cepat panjang. Dan pastinya, bahan alami ini tentunya lebih aman dan menyehatkan rambutmu. Apa saja ya kira-kira? Yuk simak di bawah ini.

1. Minyak Zaitun


Foto: Istimewa

Khasiat minyak zaitun dalam merangsang pertumbuhan rambut memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Apalagi, penggunaan minyak zaitun untuk kecantikan dan berbagai hal lainnya sudah ada sejak zaman Romawi kuno lho. Minyak zaitun memang mempunyai kandungan senyawa aktif  yang sangat berkhasiat dalam merangsang pertumbuhan rambut, seperti omega 3, omega 6, omega 9, vitamin E, vitamin K dan phenolis.

Kamu dapat mengaplikasikannya dengan cara menghangatkan dua sendok makan olive oil. Lalu oleskan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil memijat perlahan. Diamkan hingga semalaman dan bilas keesokan harinya. Lakukanlah perawatan ini dua hari sekali ya Ladies, agar hasilnya bisa maksimal.
 


2. Lidah Buaya


Foto: Istimewa

Siapa yang tak kenal dengan tanaman satu ini yang sudah begitu populer dalam dunia kecantikan sejak dulu. Dengan adanya kandungan senyawa enzim proteolitik di dalamnya, maka dapat memperbaiki kerusakan pada sel rambut dan merangsang proses tumbuhnya folikel rambut. Tak hanya itu, lidah buaya juga memiliki kandungan zat mirip keratin yang berguna sebagai protein alami dalam menyusun helai-helai rambut.

Cara perawatan rambut menggunakan lidah buaya ini cukup mudah, Ladies. Cukup dengan mengambil gel lidah buaya di dalamnya, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai meresap, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin ya Ladies, dengan dua kali dalam seminggu.
 


3. Santan


Foto: Istimewa

Siapa sangka ternyata santan kelapa yang mengandung protein, asam lemak, potassium dan zat besi ini rupanya berkhasiat dalam memanjangkan rambut dan melebatkannya.

Cara penggunaannya adalah dengan menghangatkan santan kelapa. Oleskan pada kulit kepala dan rambut hingga merata, lalu diamkan sampai 20 menit hingga meresap. Setelah itu, keramas dengan air dingin dan sampo. Lakukan perawatan ini secara rutin, agar rambutmu bisa lebih cepat panjang, Ladies.
 


4. Alpukat


Foto: Istimewa

Buah yang satu ini memang mempunyai banyak manfaat. Tak hanya enak diolah sebagai makanan dan minuman, alpukat juga bermanfaat dalam mendapatkan rambut panjang secara alami. Alpukat mengandung asam folat, asam amino, protein, potassium, zat besi serta vitamin A, B6, D, E yang mampu dalam merangsang pertumbuhan rambut. 

Kamu dapat mengaplikasikannya dengan mengambil setengah buah alpukat lalu menghaluskannya. Kocok satu buah kuning telur lalu campurkan kedua bahan tersebut. Aplikasikan ke rambut dalam keadaan basah dengan cara dioleskan. Tunggu selama 15 menit, setelah itu keramas. Agar mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara rutin ya Ladies.
 


5. Seledri


Foto: Istimewa

Ternyata selendri juga bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam memanjangkan rambut secara alami lho Ladies. Sebuah riset juga menunjukkan bahwa kandungan antioksidan, mineral, anti bakteri dan beberapa vitamin lainnya memiliki manfaat besar dalam menjaga kesuburan dan kesehatan rambut.

Kamu bisa melakukan perawatan ini dengan cara menghaluskan lima helai seledri, lalu campurkan dengan lima sendok makan olive oil. Oleskan di kulit kepala dan rambut secara merata. Setelah itu ds iamkan selama 20 menit dan keramas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id