sign up SIGN UP

5 Bahan Skincare yang Sedang Ngetren di Tahun 2021

Lulu Lukyani | Sabtu, 29 May 2021 11:15 WIB
5 Bahan Skincare yang Sedang Ngetren di Tahun 2021
caption
Jakarta -

Selain mempertimbangkan harga, salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli skincare adalah bahan-bahan yang digunakannya. Jangan hanya tergoda dengan klaim mencerahkan kulit atau menghilangkan bekas jerawat. Memeriksa setiap kandungan produk skincare sebelum menggunakannya pun wajib dilakukan.

Ini dilakukan untuk memastikan setiap kandungan dalam produk skincare tersebut cocok untuk masalah dan kondisi kulit wajahmu.

Tren bahan skincare di tahun 2021

Ilustrasi produk skincare
Ilustrasi produk skincare/Freepik

Saat ini, terdapat beberapa bahan skincare yang sedang menjadi tren di tahun 2021. Bahan-bahan tersebut banyak sekali digunakan dalam berbagai produk skincare keluaran teranyar. Dilansir dari Loreal Paris USA, berikut adalah 5 bahan skincare yang sedang ngetren di tahun 2021.

1. Glycolic acid

AHA, yang saat ini banyak terkandung dalam produk-produk skincare, merupakan kelompok glycolic acid atau asam glikolat. Menurut Food and Drug Administration (FDA), glycolic acid adalah AHA yang digunakan dalam produk kosmetik.

Glycolic acid berfungsi untuk membantu pengelupasan kulit dan melapisinya kembali. Selain itu, glycolic acid juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit hingga mengurangi kerutan halus.

2. Retinol

Bagi kamu yang sudah mulai menggunakan produk-produk antiaging, tentu tidak asing dengan retinol yang umumnya terkandung dalam produk skincare untuk mencegah penuaan dini. Retinol merupakan salah satu bahan skincare terbaik untuk kulit. Ia membantu melawan tanda-tanda utama penuaan, seperti munculnya kerutan halus dan kulit kusam.

3. Hyaluronic acid

Kulit yang terhidrasi dengan baik merupakan salah satu ciri kulit sehat. Untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi dengan maksimal, hyaluronic acid dapat membantu. Hyaluronic acid mampu menahan hingga 1000 kali beratnya di dalam air, melembapkan kulit secara ekstra, dan membuat kulit tampak lembut, halus, serta awet muda.

4. Niacinamide

Niacinamide merupakan bahan skincare yang merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Bahan skincare ini biasanya digunakan dalam produk serum. Niacinamide menawarkan banyak sekali manfaat, seperti mengurangi tanda-tanda penuaan dan memudarkan bekas jerawat.

5. Squalane

Ingin kulit yang sehat dan cantik? Squalane adalah salah satu bahan skincare yang harus kamu coba. Squalane adalah turunan dari sebum manusia yang memiliki sifat antioksidan yang bekerja dengan melembutkan kulit serta menambah elastisitasnya. Squalane juga membantu mengunci kelembapan sehingga kulit tetap terhidrasi untuk waktu yang lama.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id