sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie

Putri Arya | Selasa, 16 Jun 2020 10:00 WIB
5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie
caption

Angelina Jolie tetap tampil menawan di usianya yang telah memasuki 45 tahun pada 4 Juni lalu. Walau tak lagi muda, Angelina Jolie tetap fit dan bugar. Karena kecantikannya, Angelina Jolie masuk dalam deretan beauty icon di Hollywood.

Sepanjang perjalanan kariernya di Hollywood, bintang Film Maleficent: Mistress of Evil ini memberikan banyak pelajaran tentang natural beauty, pentingnya inner beauty, serta mengapa kamu tak boleh membiarkan orang lain menerapkan standar kecantikan dalam dirimu.

Seperti dilansir dari Popsugar, berikut 5 tips kecantikan yang bisa kamu ikuti dari sosok Angelina Jolie:


Inner Beauty Lebih Penting dari Apapun

Pakai Kaftan, Intip Cantiknya Penampilan Angelina Jolie Saat LiburanPakai Kaftan, Intip Cantiknya Penampilan Angelina Jolie Saat Liburan/ Foto: Instagram

Angelina Jolie sempat menguraikan pentingnya inner beauty saat menjadi cover majalah Elle pada September 2019 lalu. Angelina Jolie juga mengajarkan ketiga putrinya tentang betapa pentingnya kecantikan dalam diri melebihi persoalan pakaian terbaik apa yang kamu kenakan.

“Tidak ada yang lebih menarik – kamu bahkan bisa menyebutnya memesona – dari pada seorang perempuan yang independen dan punya pendapatnya sendiri,” tulis Angelina Jolie.

Kamu Tak Perlu Memenuhi Ekspektasi Siapapun

image
angelina jolie/www.instagram.com/angelinajolie_offiicial/

Tak semua orang harus mengikuti standar kecantikan di Hollywood. Angelina Jolie mengatakan pada Daily Mail pada tahun 2010 lalu bahwa dia tak pernah menjalani operasi plastik dan tak pernah berencana untuk melakukannya.

“Jika itu (operasi plastik) membuat bahagia maka itu terserah mereka. Tapi aku tak akan mau tahu apa yang membuat mereka merasa lebih baik dan aku tak punya rencana untuk melakukannya,” kata Angelina Jolie.

Walau ucapan Angelina Jolie ini sudah 10 tahun yang lalu dan ia telah berubah pikiran, yang perlu dicatat adalah bahwa memilih prosedur kecantikan dengan operasi plastik adalah pilihan pribadi. Jadi kamu sendiri lah yang menentukan jalani operasi plastik atau tidak.

Jangan Terlalu Dini Merawat Kulitmu

image
Angelina Jolie/www.instagram.com/angelinajolie/

Dalam sebuah wawancara dengan Refinery29 pada tahun 2018, Rhonda Rand selaku dokter kulit mengungkap bahwa Angelina Jolie mulai merawat kulitnya pada usia muda saat dia ingin memasuki dunia akting.

“Dia sudah sangat cantik natural, jadi dia tak perlu melakukan begitu banyak perawatan kulit. Dia hanya menggunakan sunscreen, pembersih wajah yang ringan dan lembut, antioksidan, terkadang glycolic acids dan produk-produk kecantikan alami. Dia tak membutuhkan scrub besar atau produk dengan banyak bahan kimianya,” kata Rhonda Rand.

Gunakan SPF!

image
Angelina Jolie/www.instagram.com/angelinajolie/

Angelina Jolie juga tidak memakai makeup kecuali saat sedang syuting atau menghadiri sebuah acara. Tapi satu produk yang selalu dia pastikan untuk memakainya adalah SPF.

“Dia tahu umumnya sinar matahari tak baik untuk kulit – terkait masalah pigmentasi dan semacamnya. Dia banyak menghidrasi dan melembapkan kulit wajahnya. Tapi sekali lagi,  memberikan perlindungan penuh kulit terhadap pengaruh buruk matahari membantumu menghentikan penuaan dini,” kata Rand lagi.

Ciptakan Definisi Kecantikanmu Sendiri

image
Angelina Jolie/www.instagram.com/angelinajolie/

Dalam sebuah wawancara dengan Instyle tahun 2018 lalu, mengatakan bahwa kita tidak boleh membiarkan orang lain menentukan arti dari sebuah kecantikan. Angelina Jolie memandang wanita yang cantik adalah ia yang tak mengikuti pendapat orang lain.

“Aku selalu tertarik pada orang-orang yang unik, berbeda dan menjadi diri mereka sendiri. Yang membuatku sedikit sedih adalah saat aku melihat seseorang yang tak punya pendirian dan tak merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Ada banyak hal dalam masyarakat yang membuat orang merasa seperti itu,” kata Angelina Jolie.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id