sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rangkaian Skincare Lokal Aknema untuk Mengatasi Maskne

Dian Purnamasari | Jumat, 04 Jun 2021 13:45 WIB
5 Rangkaian Skincare Lokal Aknema untuk Mengatasi Maskne
Foto: rangkaian produk aknema/ instagram.com/aknemaskincare

Pemakaian masker setiap hari untuk mencegah penularan Covid-19 membuat wajah rentan terkena jerawat atau istilah lainnya masker acne (maskne). Maskne ini biasanya muncul di area wajah yang terkena dan tertutup masker, seperti dagu dan pipi.

Hal ini terjadi karena pori-pori wajah tertutup oleh keringat, minyak dan makeup serta lembap yang muncul akibat bernapas saat memakai masker. Bukan cuma kulit yang rentan berjerawat, kulit yang normal pun bisa berjerawat karena masker.

Nah, untuk kamu yang masih berjuang mengatasi maskne bisa coba rangkaian produk dari Aknema, Ladies. Aknema merupakan salah satu produk perawatan kulit lokal terbaru yang diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Aknema juga telah terdaftar di BPOM, jadi pastinya aman untuk kamu gunakan. Aknema memiliki motto #4YourPreferableSkin yang artinya Aknema ingin menjadikan kulitmu lebih cantik dan glowing.

Berikut 5 rangkaian produk dari Aknema yang bisa atasi masalah maskne yang meresahkan:

1. Sensitive Moist Cleanser – Step 1

step 1
Source: instagram.com/aknemaskincare/Sensitive Moist Cleanser

Sesuai dengan namanya, cleanser satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu juga akan merasakan kulitmu lebih moist. Sensitive Moist Cleanser merupakan step pertama dalam rangkaian produk Aknema.

Sensitive Moist Cleanser memiliki kandungan aloe barbadensis leaf juice, allantoin, chamomilla recutita flower extract dan opuntia ficus-indica stem extract. Semua kandungan tersebut sangat ampuh untuk membersihkan kotoran, debu dan minyak berlebih pada kulit wajah yang dapat membuat kulitmu berjerawat. Selain itu, bahan yang terkandung bebas dari SLS, silicone, dan alkohol.

Cara pakainya kamu bisa menuangkan sedikit produknya di tanganmu, lalu tambahkan sedikit air, usapkan sedikit pada tangan hingga berbusa lalu kemudian usapkan pada kulit wajah secara perlahan dan merata.

2. Advanced Hydrating Serum Booster – Step 2

step 2
Source: instagram.com/aknemaskincare/Advanced Hydrating Serum Booster

Serum satu ini merupakan step kedua dalam rangakaian produk skincare Aknema, serum ini akan membuat kulitmu selalu terhidrasi.

Memiliki kandungan salicylic acid dan niacinamide yang dapat membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan membersihkan sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih glowing. Selain itu terdapat juga kandungan aloe barbadensis leaf juice dan chamomilla recutita flower extract.

Ada juga secret ingredients di dalamnya yang dapat membantu efektifitas dari BHA + HA Serum dan Morning and Sleeping Acne Water Cream yang akan kamu gunakan pada step berikutnya.

3. BHA + HA Serum – Step 3

step 3
Source: instagram.com/aknemaskincare/bha+ha serum

Perpaduan BHA + HA ternyata dapat menjadi senjata ampuh untuk atasi masalah jerawat kamu lho, Ladies. Itulah kenapa Aknema mempersatukan keduanya dalam kandungan serum. Kandungan BHA + HA ini akan bekerja lebih efektif, karena telah dibantu dengan secret ingredients yang ada dalam Advanced Hydrating Serum Booster pada step sebelumnya. Untuk itu penting bagi kamu memakainya dengan step by step yang benar.

Tidak hanya kandungan BHA + HA, serum ini juga dilengkapi dengan kandungan yang tak kalah penting. Di antaranya adalah aloe barbadensis leaf juice, matricaria recutita extract, salicylic acid, alpha arbutin dan fomes officinalis extract, serta ada juga sodium hyaluronate dan glycyrrhiza glabra root extract.

Cara pemakaiannya, kamu cukup teteskan 3-5 tetes serum dan aplikasikan pada seluruh wajah. Setelah itu tepuk-tepuk sampai serum meresap seluruhnya ke dalam kulit, gunakan dua kali sehari (pagi dan malam) untuk hasil yang sempurna.

4. Morning Acne Water Cream – Step 4 (Pagi)

step 4
Source: instagram.com/aknemaskincare/Morning Acne Water Cream

Sesuai dengan namanya, meskipun produk ini merupakan cream tapi ia memiliki tekstur yang ringan seperti air sehingga mudah meresap. Tekstur cream seperti ini sangat aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, karena produk akan lebih mudah menyerap dan nggak bikin wajah kamu terasa lepek.

Morning Acne Water Cream akan menjadi proteksi skin barrier wajah kamu selama menjalani aktivitas di siang hari. Selain itu Morning Acne Water Cream juga akan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari, merawat kulit yang berjerawat, melembapkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

[Gambas:Instagram]

5. Sleeping Acne Water Cream – Step 4 (Malam)

step 5
Source: instagram.com/aknemaskincare/Sleeping Acne Water Cream

Jika Morning Acne Water Cream dipakai saat pagi hari, maka Sleeping Acne Water Cream dipakai pada malam hari. Memiliki tekstur yang sama dengan Morning Acne Water Cream, yaitu ringan seperti air, cream ini akan mudah menyerap sehingga tidak meninggalkan efek lengket yang akan mengganggu tidurmu.

Sleeping Acne Water Cream berfungsi untuk meregenerasi kulit wajah kamu, memperbaiki tekstur kulit wajah, serta menyamarkan noda hitam di kulit. Sleeping Acne Water Cream jadi solusi tepat untuk memulihkan wajahmu di malam hari.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id