sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Organic Face Mask yang Seru Buat Dicoba

Henny Alifah | Sabtu, 14 Nov 2020 17:50 WIB
5 Rekomendasi Organic Face Mask yang Seru Buat Dicoba
caption

Skincare berbahan organik kini sudah memiliki banyak peminat, termasuk produk masker wajah. Buat kamu yang tertarik melakukan perawatan wajah dengan masker organik, cek lima rekomendasi masker organik dari brand skincare lokal berikut ini. Mulai dari sheet mask, clay, hingga masker bubuk, pilih yang paling nyaman buat kulitmu.

1. Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask

Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask adalah masker wajah organik membantu mengurangi penampakan jerawat dan meredakan kemerahan pada kulit
Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask/ Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Masker wajah organik yang ini hadir dalam bentuk sheet mask. Diformulasi untuk kulit berjerawat, masker ini membantu mengurangi penampakan jerawat dan meredakan kemerahan pada kulit dengan kandungan minyak tea tree dan gotu kola (Cica).

Sheet mask ini nyaman dan mudah untuk dipakai karena berbahan dasar serat VEOCELâ„¢ yang biodegradable. Serat ini memiliki kemampuan untuk terurai dengan aman menjadi bahan mentah dan sepenuhnya kembali ke alam. Jadi, kamu tidak perlu lagi merasa bersalah setelah menggunakan sheet mask.

Kisaran harga: Rp 180.000,-

2. Gulaco Baby Food Kelor

Gulaco Baby Food Kelor adalah masker wajah organik yang cocok untuk kulit normal cenderung kering
Gulaco Baby Food Kelor/ Foto: Instagram.com/gulaco

Meski di rumah saja, bukan berarti kulit aman dari kotoran, apalagi jika minyak sudah menumpuk karena beraktivitas. Hal itu menyebabkan kulit terlihat kusam. Nah, coba gunakan Baby Food masker sekaligus scrub wajah ini untuk mencerahkan kulit kamu 1-2 kali seminggu secara rutin.

Ada komposisi kaolin clay di dalam varian Baby Food Kelor. Kaolin clay sendiri sifatnya lembut di kulit, dapat membantu meratakan warna kulit dan tentunya membersihkan kulit. Karena sifatnya yang lembut, varian Kelor lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit normal cenderung sensitif kering.

Kisaran harga: Rp 75.000,-

3. Organic Supply Co. French Pink Clay

Organic Supply Co. French Pink Clay adalah masker wajah organik yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati
Organic Supply Co. French Pink Clay/ Foto: Organicsupply.co.id

Produk perawatan wajah ini merupakan kombinasi clay merah dan putih, dan yang paling lembut di antara semua clay Organic Supply Co. sehingga cocok untuk jenis kulit normal cenderung sensitif. Clay ini dapat digunakan sebagai masker wajah untuk membersihkan dan mendetoksifikasi kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat penampilan menjadi segar secara keseluruhan. Ini juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat, merevitalisasi kulit yang rusak akibat sinar matahari serta memperlancar sirkulasi darah. Disarankan untuk mengaplikasikannya satu hingga dua kali seminggu.

Kisaran harga: Rp 120.000,-

4. The Bath Box Fresh Face Mask

The Bath Box Fresh Face Mask adalah masker wajah organik yang cocok untuk kulit normal cenderung berminyak
The Bath Box Fresh Face Mask/ Foto: Thebathbox.co.id

Masker wajah dari The Bath Box ini adalah kombinasi kaolin clay dan bentonite yang ampuh membersihkan pori-pori tersumbat serta dan mengecilkan pori-pori besar. Kulit pun terasa bersih, halus, dan segar. Produk perawatan wajah yang direkomendasikan untuk kulit berminyak ini juga dilengkapi kandungan rosehip oil dan hydrolyzed sodium hyaluronate untuk menjaga kelembapan kulit secara mendalam dan merawat tekstur kulit.

Kisaran harga: Rp 176.000,-

5. Crushlicious Milk Organic Face Mask

Crushlicious Milk Organic Face Mask adalah masker wajah organik yang mencerahkan dan mengontrol minyak berlebih serta mengecilkan pori-pori
Crushlicious Organic Face Mask/ Foto: Instagram.com/crushlicious_id

Masker wajah ini hadir dalam bentuk bubuk. Seperti namanya, masker organik ini memiliki kandungan susu yang kaya akan vitamin A, B, dan C. Kandungan tersebut mampu mengontrol produksi minyak berlebih sekaligus menghilangkan komedo. Selain itu, masker wajah ini juga dapat mengecilkan pori-pori wajah serta mencerahkan kulit wajah.

Untuk menggunakannya, tuang produk secukupnya pada mangkuk. Beri air dan aduk hingga menjadi pasta. Lalu, oleskan pada wajah dengan merata, diamkan 10 - 15 menit, kemudian bilas.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id