sign up SIGN UP

SKINCARE

Diragukan! Hack Skincare Ini Terdengar Tidak Masuk Akal Namun Efektif

Astari Dewi Larasati | Senin, 09 Nov 2020 16:15 WIB
Diragukan! Hack Skincare Ini Terdengar Tidak Masuk Akal Namun Efektif
caption
Jakarta -

Untuk mempunyai kulit sehat dan bersih, banyak wanita melakukan usaha mulai dari memakai rangkaian skincare hingga perawatan lainnya. Sehingga banyak yang ingin melakukan dengan hack yang terdengar tidak masuk akal. 

Setelah melakukan banyak pengujian, ada beberapa hack skincare yang terdengar aneh tapi ampuh untuk melawan permasalahan kulit seperti berikut ini.

Skin gritting

Paling intens membuat perubahan adalah membersihkan dengan produk berbahan dasar minyak.
Skin gritting/pinterest.com/glamour

Pada dasarnya perawatan ini dapat dilakukan untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan komedo dari pori-pori. Ada beberapa cara untuk melakukannya, tetapi yang paling intens membuat perubahan adalah membersihkan dengan produk berbahan dasar minyak.

Gunakan clay mask selama 20 menit lalu pijat selama tiga hingga lima menit. Hal ini bertujuan untuk mengangkat minyak dua kali lipat lebih ampuh dari biasanya.

Produk sisa dari sheet mask

Tidak hanya untuk kulit wajah, tapi juga untuk tangan, kaki, hingga perut.
Produk sisa dari sheet mask/freepik.com

Sheet mask telah menjadi kepercayaan bagi wanita untuk membuat kulit cerah dan sehat. Satu lembarnya terdapat cairan serum dan terkadang masih menyisakan di dalam kemasan. Jangan ragu untuk menggunakan serum sisa ini karena akan berguna lho.

Bahkan ada beberapa orang yang sengaja menuangkan serum ini ke dalam satu wadah untuk menggunakannya kembali. Tidak hanya untuk kulit wajah, tapi juga untuk tangan, kaki, hingga perut.

Oleskan produk hydrating ke bibir

Mungkin tidak terdengar masuk akal namun rasakan perbedaan setelah memakainya.
Oleskan produk hydrating ke bibir/freepik.com

Jika mempunyai bibir yang kering produk hydrating bisa membantu mengatasinya. Gunakan serum asam hialuronat atau pelembap apapun yang digunakan untuk bibir. Hal ini berlaku juga pada wajah yang berminyak. Mungkin tidak terdengar masuk akal, namun rasakan perbedaan setelah memakainya.

Basahi sheet mask dengan air panas sebelum memakai

Jika suhu cukup hangat akan memberikan efek rileksasi dan nyaman pada wajah.
Basahi sheet mask dengan air panas sebelum memakai/freepik.com

Hal terburuk saat memakai masker adalah lapisan masker terasa dingin sehingga terasa membekukan wajah. Namun ada cara untuk mengatasi hal ini yaitu, letakkan sheet mask di atas air panas selama beberapa detik.

Jika suhu cukup hangat akan memberikan efek rileksasi dan nyaman pada wajah. Namun jangan terlalu lama saat meletakannya di air panas karena serum akan larut.

Mencampurkan minyak pelembap dengan gel lidah buaya

Gel lidah buaya karena akan memudahkan produk untuk meresap.
Mencampurkan minyak pelembap dengan gel lidah buaya/freepikcom

Apakah pernah merasakan face oil tidak meresap dengan benar ke dalam wajah? Jika memiliki kulit yang berminyak, maka kemungkinan akan sering menghadapi permasalahan ini.

Cobalah mencampurkan minyak pelembap dengan gel lidah buaya karena akan memudahkan produk untuk meresap. Sehingga memudahkan diri untuk memakai rangkaian produk skincare.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id