sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Serum Lokal untuk Kulit Bruntusan

Friska NR | Senin, 09 Nov 2020 21:00 WIB
5 Rekomendasi Serum Lokal untuk Kulit Bruntusan
caption

Membuat tekstur kulit tidak merata, masalah bruntusan kerap mengganggu penampilan karena bikin hasil makeup jadi kurang maksimal. Selain itu, bruntusan juga sering disertai dengan rasa gatal dan perih yang bikin kulit jadi tidak nyaman.

Selain perlu rutin membersihkan wajah dan melakukan eksfoliasi, kamu juga dapat mengandalkan 5 serum lokal berikut untuk membantu menghilangkan bruntusan. Berikut daftarnya!

1. ElsheSkin Smoothing Serum (Rp189.000)

Serum untuk bruntusan.
Foto: instagram.com/elsheskin

ElsheSkin Smoothing Serum merupakan serum yang diformulasikan untuk memperbaiki tekstur kulit sekaligus menghilangkan noda kemerahan akibat jerawat. Meski dirancang untuk kulit berjerawat, serum ini juga dikenal ampuh mengatasi bruntusan di wajah.

Dengan kandungan utama centella asiatica extract, serum lokal ini bekerja dengan merangsang produksi hydroxyoroline di kulit yang berperan penting dalam pembentukan kolagen sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus dan merata.

2. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum (Rp115.000)

Serum untuk bruntusan.
Foto: instagram.com/somethincofficial

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum memiliki kandungan 10% niacinamide dan beet root extract yang diformulasikan untuk mengatasi kulit kusam dan lelah. Meski begitu, serum ini juga diklaim efektif membantu menyamarkan noda bekas jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih serta memperbaiki tekstur kulit tidak rata.

3. Mineral Botanica Acne Care Perfect Purifying Face Serum (Rp97.900)

Serum untuk bruntusan.
Foto: instagram.com/mineralbotanica

Diformulasikan untuk kulit berjerawat, Mineral Botanica Acne Care Perfect Purifying Face Serum juga baik digunakan untuk mengatasi kulit bruntusan karena memiliki kandungan bahan yang mampu memperbaiki masalah tekstur kulit. Kandungan bahan utama dalam serum ini diantaranya rice bran oil, salicylic acid, jojoba oil serta allantoin.

4. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum (Rp180.000)

Serum untuk bruntusan.
Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum merupakan serum yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus merawat kulit berjerawat. Kandungan aloe vera membuat serum ini dapat memberikan kelembaban yang ringan untuk kulit. Sementara kandungan tea tree oil, lemon oil dan gotu kola-nya dapat membantu melawan jerawat.

Tak hanya itu, serum lokal ini juga dilengkapi dengan kakadu plum extract yang sangat tinggi vitamin C untuk membantu memperbaiki tekstur kulit dan menjaga keelastisannya.

5. Luxcrime Aurora Serum - Acne Care (Rp189.000)

Serum untuk bruntusan.
Foto: instagram.com/luxcrime_id

Terakhir, ada Luxcrime Aurora Serum - Acne Care yang diformulasikan untuk mengatasi permasalahan jerawat, produksi minyak berlebih hingga tekstur kulit tidak rata.

Kandungan salicylic acid dan peppermint oil dalam serum ini berfungsi untuk melawan jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih. Sementara kandungan vaccinium myrtillus fruit dan citrus lemon extract-nya kaya vitamin C sehingga dapat merangsang pertumbuhan kolagen yang membuat kulit terasa lebih halus, lembut dan kenyal.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id