sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Ampuh Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV!

Ayuliy Lestari | Senin, 16 Nov 2020 07:00 WIB
5 Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Ampuh Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV!
caption

Di jam-jam tertentu sinar matahari sangat mengganggu kesehatan kulit, tak hanya membuat kulit semakin menggelap tapi sinar UVA dan UVB bisa membuat kulit mengalami iritasi atau bahkan penuaan. Itulah mengapa menggunakan pelindung kulit seperti sunscreen atau sunblock benar-benar disarankan.

Saat ini banyak sekali produk-produk sunscreen yang bisa kamu pilih untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Namun untuk kulit sensitif, tidak semua produk sunscreen cocok digunakan. Kamu perlu memperhatikan kandungan yang sesuai dan memang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya.

Apalagi untuk kulit sensitif, efek paparan sinar matahari bisa semakin kuat. Beberapa sunscreen berikut bisa menjadi rekomendasi kamu, pemilik kulit sensitif!

1. Emina Sun Protection SPF 30

Sunscreen untuk kulit sensitif
Emina.cosmetic/Instagram.com

Produk dari Emina yang satu ini mudah dicari dan sangat cocok untuk kulit sensitif. Dengan harga terjangkau maka kamu bisa mendapatkan sun protection dengan SPF 30. Bahkan juga aman untuk kulit remaja karena teksturnya ringan dan mudah meresap.

Emina Sun Protection mengandung ekstrak aloevera dan emolient yang membuat kulit kering menjadi lebih lembab. Kandungan SPF 30 dan PA+++ dari Emina Sun Protection ini mampu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVA dan UVB.

2. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Sunscreen untuk kulit sensitif
Biore.id/Instagram.com

Sunscreen yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa dengan kandungan hyaluronic acid, royal jelly dan campuran ekstrak sitrus yang dapat menjaga kelembaban kulit. Bahkan biore UV Aqua Rich Watery Essence ini sudah menggunakan teknologi UV block dalam watery capsule sehingga memberikan perlindungan yang kuat terhadap sinar UVA dan UVB.

3. Laneige Sun Block Sensitif SPF 30++

Sunscreen untuk kulit sensitif
Laneige/shopee.com

Jika kamu pecinta produk-produk skincare dari Korea, Laneige Sunblock bisa menjadi salah satu pilihan untuk melindungi kulit sensitif kamu dari berbagai kerusakan akibat sinar matahari. Produk ini mengandung bahan-bahan alami, mulai dari ekstrak lavender yang bisa memberikan kelembaban dan ekstrak chamomile yang melindungi kulit dari iritan eksternal.

Ada kandungan ekstrak pegagan pula yang membantu memulihkan kesehatan kulit. Ditambah lagi kandungan ekstrak lidah buaya yang dapat menciptakan lapisan pelindung untuk mempertahankan kelembaban kulit. Tak heran sunblock yang satu ini sering dijadikan sunblock andalan.

4. Sensatia Botanical Surf Naked Sunscreen Lotion

Sunscreen untuk kulit sensitif
Sensatiabotanical/Instagram.com

Sensatia Botanical adalah salah satu brand lokal yang berasal dari Bali. Bahkan kandungannya terbuat dari bahan alami 100% seperti minyak biji bunga matahari yang mampu menghidrasi kulit dan memiliki kandungan antibakteri.

Ada pula kandungan Beeswax yang membentuk lapisan tahan air sehingga mengunci kelembaban kulit. Kabarnya sunscreen yang satu ini bersifat tahan air dan non nano zinc oxide sehingga sangat aman digunakan berenang.

5. Innisfree Daily Sensitive Sunscreen SPF 50+ PA++++

Sunscreen untuk kulit sensitif
Innisfree.id/Instagram.com

Terakhir adalah sunscreen dari brand Innisfree, mengandung formula yang ringan dan hypoallergenic sehingga sangat cocok untuk kulit kamu yang sensitif. Bahkan bisa juga digunakan untuk anak-anak. Produk ini termasuk physical sunscreen yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Selain itu, sunscreen dari Innisfree ini sangat mudah dibersihkan meskipun tanpa double cleansing. Produk-produknya memang diformulasikan dengan bahan-bahan mineral dan sunflower oil sehingga kulit akan tetap lembap dan terhidrasi.

Itulah 5 rekomendasi yang aman untuk kulit sensitif jadi tidak usah ragu memilih satu diantaranya. Lindungi kulit kamu dengan sunscreen meskipun sedang di dalam rumah ya Ladies, karena sinar UV mampu menembus kaca.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id