sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Tips Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Senin, 20 Jul 2020 15:30 WIB
5 Tips Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami
caption
Jakarta -

Siapa sih yang enggak ingin memiliki bibir merah merona? Pasti para wanita mendambakannya, kan? Ini karena bibir merupakan salah satu daya tarik wanita. Namun sayangnya, enggak semua orang memiliki bibir merah alami. Banyak faktor yang menyebabkan bibir menghitam. Misalnya saja seperti merokok, sering mengonsumsi kafein, dan lain sebagainya. Nah, untuk kamu yang mengalami masalah ini, Beautynesia.id punya solusi untukmu. Yuk simak beberapa cara yang ampuh mencerahkan warna bibirmu berikut ini!

Perbanyak Minum Air Putih

Dengan mencukupi kebutuhan mineral di dalam tubuh, maka bibirmu pun akan terlihat lebih segar dan merah secara alami.
Air Mineral/freepik.com

Selain baik untuk kesehatan tubuh, perbanyak minum air putih juga bermanfaat untuk mengatasi bibir kering dan menjaga kelembaban bibir. Dengan mencukupi kebutuhan mineral di dalam tubuh, maka bibirmu pun akan terlihat lebih segar dan merah secara alami. Jadi, pastikan kamu mengonsumsi cukup air mineral setiap harinya ya, Beautynesian!


Scrub Bibir Secara Rutin

Dengan melakukan hal ini, maka sel-sel kulit mati pada bibitmu pun akan terangkat dan bibirmu pun akan kembali cerah.
Scrub Bibir/freepik.com

Exfoliating atau yang lebih dikenal dengan scrub bibir juga baik untuk dilakukan secara rutin. Dengan melakukan hal ini, maka sel-sel kulit mati pada bibirmu pun akan terangkat dan bibirmu pun akan kembali cerah. Kamu bisa scrub bibirmu dengan krim exfoliating yang di jual di toko kecantikan. Atau kamu juga bisa membelinya secara online.

Madu dan Minyak Almond

kandungan glukosa dan fruktosa pada madu dapat membentuk jaringan atau kolagen baru.
Madu/freepik.com

Madu memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya dapat mengurangi warna hitam pada bibir. Hal ini dikarenakan kandungan glukosa dan fruktosa pada madu dapat membentuk jaringan atau kolagen baru. Sehingga bibir akan tampak lebih merah secara bertahap. Selain madu, kamu juga bisa menggunakan minyak almond sebagai solusi. Sebab, minyak almond mengandung emollient yang mampu mengurangi warna kusam sehingga dapat mengatasi bibir yang hitam.

Gliserin dan Air Mawar Viva

air mawar juga berfungsi sebagai pelembab bibir yang alami serta terbukti dapat memerahkan bibir.
Mawar/freepik.com

Bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, air mawar Viva juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi bibir hitam. Alasannya karena air mawar Viva juga berfungsi sebagai pelembab bibir yang alami serta terbukti dapat memerahkan bibir. Untuk menggunakan air mawar Viva sebagai solusi mengatasi bibir hitam,  campurkan air tersebut dengan gliserin secukupnya. Oleskan pada bibir sebelum tidur dan bilas saat kamu bangun di pagi hari.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id