sign up SIGN UP

5 Toner dengan Kandungan Probiotik, Bakteri Baik yang Bagus untuk Kulit Sensitif

Nisrina Salsabila | Sabtu, 26 Jun 2021 08:00 WIB
5 Toner dengan Kandungan Probiotik, Bakteri Baik yang Bagus untuk Kulit Sensitif
caption

Ladies, bisa bayangkan, nggak, ternyata koloni bakteri amat banyak tumbuh di bawah kulit manusia, loh! Eits, ini bukan berarti kulitmu kotor. Bakteri baik memang ada di kulit manusia dengan mengusung misi penting, yaitu untuk melindungi kulit, membentuk lapisan skin barrier dari bakteri jahat, dan menjaga keseimbangan pH kulit alami.

Sayangnya, penggunaan skincare berformula keras yang bikin kulit kering lambat laun dapat mengikis jumlah bakteri baik pada kulit, yang berakibat pada rusaknya lapisan pelindung kulit.

Solusinya, gunakan skincare dengan kandungan probiotik untuk mengoptimalkan perlawanan bakteri baik terhadap peradangan dan bakteri jahat. Oleh karena itu, skincare probiotik banyak diminati untuk mengatasi masalah kulit sensitif, berjerawat, iritasi, dan dehidrasi, supaya mendapatkan kulit yang tampak awet muda, sehat, kenyal, juga cerah.

Bifida Ferment Lysate dan Lactobacillus merupakan dua jenis hasil fermentasi probiotik yang kerap ditemukan pada produk toner. Nah, jika SK-II Pitera™ Essence dan Missha Time Revolution Essence harganya bikin melongo, kamu bisa coba toner probiotik terbaik dari merek drugstore berikut ini.

1. Histoire Naturelle Lactobacillus Refine Toner I

toner probiotik
Histoire Naturelle Lactobacillus Refine Toner I/Foto: Instagram.com/histoirnaturelleid

Bila biasanya konsistensi toner probiotik berupa putih susu, lain halnya pada toner Histoire Naturelle yang cenderung bening. Toner untuk remaja ini memanfaatkan bahan-bahan bersifat non-iritan bagi kulit sensitif, di antaranya terdapat 5 probiotik + 2 prebiotik, hyaluronic acid, squalene, ceramide, dan 6 jenis ekstrak nabati. Formulanya super duper ringan di wajah, meski kamu layer hingga berkali-kali. Toner dengan harga 169 ribu ini bakal menjadikan kulitmu lebih sehat, kenyal, lembap.

2. Studio Tropik Probiome Skin Tonic

toner probiotik
Studio Tropik Probiome Skin Tonic/Foto: Instagram.com/studiotropik

Milky toner berikut mengandung probiotik BifidaLacto yang dilengkapi dengan Polyglutamic Acid, Quadruple HA, crystal iceplant, dan kolagen. Formulanya yang mudah meresap membuatnya memungkinkan untuk dibuat CSM, loh! Skin tonic ini bagus banget untuk kulit dehidrasi, berkat kemampuannya untuk mengunci hidrasi kulit, menyeimbangkan mikrobioma kulit, menenangkan kulit, dan mencegah TEWL (Transepideral-Water Loss) supaya kulit kenyal. Probiome Skin Tonic dijual dengan besaran Rp180 ribu.

3. Joylab Skin’o’tic Water Essence

toner probiotik
Joylab Skin’o’tic Water Essence/Foto: Instagram.com/joylabbeauty

Pemilik kulit berminyak bakalan jatuh cinta sama essence ini lantaran teksturnya yang amat ringan dan ramah di kulit. Kandungan ekstrak jamur Fomes officinalis di dalamnya bisa kamu gunakan sebagai toner untuk mengecilkan pori-pori dan merawat kekencangan kulit. Ada pula bakteri baik Lactobacillus Ferment Lysate yang melindungi kulit, juga double hyaluronic acid yang kunci kelembapan kulit dan bersifat anti-aging. Produk yang ini dijual seharga Rp220 ribu.

4. First Lab Probiotic Ultra Facial Toner

toner probiotik
First Lab Probiotic Ultra Facial Toner/Foto: Instagram.com/firstlab_id

Di balik harganya yang sedikit pricey yakni Rp204 ribu, kamu akan mendapatkan 100 ml toner dengan kualitas terbaik. Toner untuk kulit sensitif ini berisi probiotik Lactobacillus Ferment Lysate yang digunakan secara eksklusif oleh Ildong Pharmaceutical di Korea. Tak ketinggalan, ada pula berbagai ekstrak tumbuhan dari alga merah, tebu, kunyit, chamomile, Centella asiatica, lidah buaya, hingga bunga teratai putih. Dengan tekstur seperti air, toner ini mampu berikan efek lembap, menenangkan, dan menyeimbangkan pH kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id