sign up SIGN UP

SKINCARE

Pakai Makeup Seharian? Ini Tips Perawatan Wajah dari Dita Karang 'Secret Number'

utty tuti | Jumat, 29 May 2020 10:00 WIB
Pakai Makeup Seharian? Ini Tips Perawatan Wajah dari Dita Karang 'Secret Number'
caption
Lewat Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo, Dita Karang membagikan tips perawatan kulit. Terutama, untuk kamu yang menggunakan makeup setiap hari.

Nama Dita Karang sukses membanggakan Tanah Air. Bagaimana tidak, wanita kelahiran Bali ini adalah orang Indonesia pertama menjadi idol grup Korea Selatan. Dia tergabung dalam idol grup bernama, Secrer Number.

Belum lama ini, Dita membagikan kisahnya lewat live Instagram bersama Dian Sastrowardoyo. Dalam salah satu percakapannya, Dita mengatakan sejak tergabung dalam idol grup jadwalnya begitu padat. Dia harus bangun pukul 03.00 pagi untuk menggunakan makeup hingga seharian.

"Aku makeup dari jam tiga pagi hingga seharian. Bangun pagi, bersih-bersih langsung pergi untuk makeup dan hairdo,"  ujar Dita dalam live tersebut.


Seperti kita tahu Ladies. Menggunakan makeup seharian membuat kulit tidak bisa 'bernapas' dan menyebabkan munculnya masalaha kulit, seperti jerawat dan komedo. Rupanya. Dita punya tips sendiri nih untuk mengatasi hal tersebut. 


Face Wipes




Langkah awal Dita menghapus makeup dengan face wipes. Berentuk tisu, face wipes biasanya mengandung cleanser diperkaya dengan kandungan yang mampu membersihkan makeup. Face wipes memang sangat praktis digunakan.



Double Cleansing




Foto: https://www.instagram.com/ditakarang/?hl=id

Ladies, tentu tahu dong betapa pentingnya untuk double cleansing? Metode ini mampu mengangkat makeup dan kotoran yang berpotensi menyumbat pori-pori secara maksimal. Sesuai namanya, double cleansing menggunakan dua jenis cleanser berbeda.

Setelah menggunakan face wipes, Dita melakukan double cleansing dengan cara menggunakan oil untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang masih menempel.

"Aku pakai face wipes terus pakai face oil. Karena terkadang masih ada sisa yang menempel di wajah jadi aku," tuturnya. Kemudian, Dita menggunakan membersihkan wajahnya lagi dengan face wash.


Toner & Lotion




Foto: https://image.freepik.com

Toner juga tidak dilewatkan dalam langkah perawatan wajah perempuan berponi ini. Toner memiliki fungsi mengangkat kotoran yang masih menempel di kulit wajah. Selain itu, toner berfungsi membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. 

Setelah toner, Dita juga melanjutkan penggunaan lotion atau pelembap. Hal ini untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap.


Masker Wajah / Sheet Mask




Foto: https://www.instagram.com/ditakarang/?hl=id
Sudah tahu kan sheet mask wajib masuk dalam perawatan wajah ala cewek Korea? Hal ini rupanya diterapkan oleh Dita untuk menjaga kulitnya dari penggunaan makeup setiap hari. Sebelum tidur, Dita menggunakan masker maksimal 20 menit setiap harinya.

"Kalau di sini udah di anggap biasa setiap hari pakai masker. Biasanya aku maksimal 20 menit pakai masker sebelum tidur."
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id