sign up SIGN UP

SKINCARE

6 Rekomendasi Pengganti Shaving Cream Untuk Wanita

Henny Alifah | Kamis, 18 Feb 2021 22:00 WIB
6 Rekomendasi Pengganti Shaving Cream Untuk Wanita
caption
Jakarta -

Shaving cream atau krim cukur akan membuat sesi bercukur jadi lebih aman. Itu karena shaving cream dapat melicinkan pisau pencukur dan lembut di kulit sehingga mencegah terjadinya luka.

Tapi, bagaimana jika kamu sudah bersiap-siap untuk bercukur, ternyata malah kehabisan shaving cream? Situasi ini mungkin akan menghentikan niat kamu untuk bercukur sampai nanti beli yang baru, atau parahnya, memilih untuk bercukur tanpa shaving cream.

Nah, kabar baiknya, ada lho, produk skincare sehari-hari yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti shaving cream. Produk terbaik untuk pengganti shaving cream adalah produk yang melembapkan dan tidak mengandung iritant seperti parfum atau pewangi tambahan.

Cek enam produk pengganti shaving cream berikut ini, yuk!

1. Coconut oil

Kopari Organic Coconut Melt
Coconut Oil/ Foto: koparibeauty.com

Minyak kaya asam lemak ini bagus digunakan sebagai krim cukur untuk wanita karena bisa memberi tambahan hidrasi, melindungi permukaan kulit dari gaya tarik-menarik yang disebabkan oleh pisau cukur. Namun, jika kamu memiliki kulit berjerawat, sebaiknya hindari coconut oil karena berat dan dianggap sebagai salah satu minyak yang lebih comedogenic.

2. Olive oil

Herborist Minyak Zaitun
Olive Oil/ Foto: herborist.co.id

Olive oil alias minyak zaitun juga menawarkan hasil cukur yang halus. Minyak ini akan mencegah kulit dari kehilangan air. Dengan tekstur seperti coconut oil yang licin, tetaplah berhati-hati ketika memakai olive oil sebagai pengganti shaving cream. Dan, olive oil juga mungkin menjadi comedogenic serta menyebabkan jerawat. Karena itu, jauhkan olive oil dari wajah dan punggung, dan gunakan hanya untuk kaki atau ketiak.

3. Aloe vera gel

Emina Aloe Vera Gel
Aloe Vera Gel/ Foto: eminacosmetics.com

Aloe vera gel telah digunakan di banyak perawatan kulit, mulai dari meredakan luka bakar akibat sinar matahari hingga mengobati jerawat. Dan lagi, ternyata gel ini dapat bekerja baik sebagai krim cukur untuk wanita. Aloe vera a.k.a lidah buaya yang menenangkan akan membuat pisau cukur meluncur dengan lembut di atas kulit.

4. Body wash

Dove Sensitive Skin Body Wash
Body Wash/ Foto: dove.com

Yup, body wash alias sabun mandi bisa berfungsi ganda sebagai pengganti shaving cream juga. Kamu bisa coba Dove Sensitive Skin Body Wash, produk ini memiliki campuran lembut dari bahan-bahan nabati dan mampu menjadi pelumas kulit sehingga memudahkan kamu dalam bercukur.

5. Body oil

Juara Candlenut Nourishing Body Oil
Body Oil/ Foto: juarabeauty.com

Melumasi kulit kaki dengan body oil akan membantu melembutkan bulu rambut kaki saat bercukur. Pengganti krim cukur untuk wanita yang satu ini juga akan memastikan kulit terasa selembut sutra setelah bercukur.

6. Body Lotion

Cerave Daily Moisturizing Lotion
Body Lotion/ Foto: cerave.com

Nah, produk perawatan kulit yang satu ini pasti ada di deretan rak skincare kamu, kan? Jadi, kalau kehabisan shaving cream, tinggal gunakan body lotion sebagai alternatif.

Body lotion bagus jadi pengganti shaving cream karena teksturnya yang lembut dan sifatnya yang melembapkan. Oleskan lotion pada kulit sebelum bercukur dan ini akan memungkinkan pisau cukur meluncur dengan mudah di atas kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id